Luncurkan Ambulance Peduli untuk Masyarakat NTT

  • Bagikan
INTHO HERISON TIHU/TIMEX LUNCURKAN. Ketua DPW PAN NTT, Ahmad Yohan meluncurkan ambulance peduli untuk melayani masyarakat NTT di rumah PAN NTT, Selasa (25/6).

Kepedulian DPW PAN NTT bagi Masyarakat NTT di Bidang Kesehatan

Dewan Pimpinan Daerah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Nusa Tenggara Timur (NTT) dibawa kepemimpinan Ahmad Yohan meluncurkan Ambulance Peduli. Ambulance peduli ini untuk melayani masyarakat NTT yang membutuhkan.

INTHO HERISON TIHU, Kupang_

GUNA melayani masyarakat di bidang kesehatan, maka DPW PAN NTT meluncurkan ambulance peduli. Ambulance peduli ini dipetuntukan bagi masyarakat NTT yang membutuhkan.

Mobil ambulance yang diluncurkan ini bertujuan untuk meningkatkan akses kesehatan di berbagai daerah di NTT. Acara peluncuran mobil ambulance tersebut digelar di rumah DPW PAN NTT, Selasa (25/6).

Hadir dalam acara peluncuran ambulance peduli tersebut pengurus PAN dan beberapa tokoh masyarakat setempat yang turut menyambut baik inisiatif ini.

Menurut Ketua DPW PAN NTT, Ahmad Yohan bahwa mobil ambulance ini adalah wujud nyata dari kepedulian PAN terhadap kondisi kesehatan masyarakat.

Ambulance ini akan disediakan secara gratis bagi masyarakat yang membutuhkan, sebagai langkah konkret untuk membantu mereka mendapatkan pelayanan kesehatan yang cepat dan tepat.

"Saya sangat optimis bahwa dalam tiga tahun ke depan, setiap DPD PAN di seluruh kabupaten di NTT akan memiliki ambulance serupa sehingga dapat lebih banyak membantu masyarakat yang membutuhkan," kata Ahmad Yohan.

Lebih lanjut, Ahmad Yohan juga menegaskan bahwa kehadiran mobil ambulance ini adalah bagian dari komitmen PAN dalam memperbaiki situasi kesehatan, terutama dalam menghadapi tantangan stunting yang masih tinggi di NTT.

"Inisiatif ini sejalan dengan upaya kami untuk berperan aktif dalam mengatasi persoalan kesehatan yang ada di Nusa Tenggara Timur. Kami berharap mobil ambulance ini dapat menjadi solusi yang nyata bagi masyarakat," tambahnya.

Diharapkan, dengan adanya mobil ambulance ini, akses terhadap pelayanan kesehatan di pedalaman dan daerah terpencil di NTT dapat lebih mudah dijangkau, serta dapat membantu mengurangi angka kesakitan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat secara keseluruhan. (gat/dek)

  • Bagikan