Renovasi Podium Upacara, Pemkot Kucurkan Rp 800 Juta Rusak Akibat Badai Seroja

  • Bagikan
FENTI ANIN/TIMEX PEMBANGUNAN. Rekanan sementara mengerjakan podium lapangan upacaran di Kantor Wali Kota Kupang serta pemasangan ACP di dalam kantor tersebut, Kamis (28/6).

KUPANG, TIMEXKUAPNG.FAJAR.CO.ID- Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang akan segera membangun kembali (renovasi) podium lapangan upacara di Kantor Wali Kota Kupang. Podium lapangan upacara tersebut rusak akibat bencana alam Badai Seroja beberapa waktu lalu.

Kepala Bagian Umum Setda Kota Kupang, Matheos Maahury menjelaskan, di tahun anggaran 2024 ini, Pemerintah Kota Kupang telah mengalokasikan sejumlah anggaran untuk pembangunan podium upacara dan pemasangan aluminium composite panel (ACP).

ACP adalah perpaduan antara plat aluminium dan bahan composite. Jadi, kata Matheos, bahan bangunan ini terbuat dari bahan polyethylene yang dilapisi dengan lembaran aluminium pada ke dua sisinya.

Dia menjelaskan, untuk anggaran pembangunan podium lapangan upacara, dianggarkan senilai Rp 800 juta. Sementara untuk pemasangan ACP di Kantor Wali Kota Kupang dianggarkan senilai Rp 1,3 miliar.

"Semua pekerjaan telah selesai dilelang, dan sudah mulai berproses untuk pekerjaan. Kami targetkan untuk podium lapangan upacara Kantor Wali Kota Kupang, harus selesai sebelum pelaksanaan upacara kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus nanti," jelasnya saat diwawancarai di ruang kerjanya, Kamis (27/6).

Matheos Maahury juga menjelaskan, untuk pekerjaan podium upacara Kantor Wali Kota Kupangnakan dimulai dari pekerjaan tiang bendera dengan estimasi waktu pekerjaan selama tiga minggu. Sebab, tiang bendera itu akan dipakai juga untuk latihan pasukan pengibar bendera pusaka. (thi/gat/dek)

  • Bagikan

Exit mobile version