BLUD SPAM NTT dan RSU Siloam Jalin PKS

  • Bagikan
IST PKS. Kepala BLUD SPAM Erasmus Jogo, SE., MM, dan Yohanes Soro selaku perwakilan RSU Siloam menandatangani PKS di Kantor BLUD SPAM NTT di Jalan Basuki Rahmat No.1 Gedung A, Naikolan, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, Kamis (27/6).

Jawab Kebutuhan Air Bersih di RSU Siloam

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID- Badan Layanan Umum Daerah Sistem Penyediaan Air Minum (BLUD SPAM) Nusa Tenggara Timur (NTT) terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan maksimal dan berkualitas kepada semua pelanggan dan masyarakat terkait pemenuhan air bersih.

Seperti halnya dengan Rumah Sakit Umum (RSU) Siloam Kupang. Sebagai penyedia air bersih, perusahaan ini kembali menjalani penandatanganan kerja sama (PKS) agar dapat menjawab air bersih di RSU Siloam.

Penandatanganan PKS ini dilakukan di Kantor BLUD SPAM NTT yang beralamat di jalan Basuki Rahmat No.1 Gedung A, Naikolan, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang oleh Kepala BLUD SPAM Erasmus Jogo, SE., MM, dan Yohanes Soro, Perwakilan RSU Siloam, Kamis (27/6).

Kepada Timor Express di ruang kerjanya, Erasmus Jogo menjelaskan hubungan kerja sama antar kedua instansi itu telah terjalin sejak tahun 2018.

Dikatakan perjanjian kerja sama berlaku selama dua tahun. Setelah berakhir sesuai batas waktu yang ditentukan kedua belah pihak melakukan revisi dan memperpanjang kembali.

“Kerja sama kami sudah lama terjalin. Dan penandatanganan ini karena kerja harus diperpanjang setiap dua tahun,” katanya.

Untuk PKS baru, kata Erasmus Jogo, ada poin yang direvisi atau diubah yakni terkait kenaikan tarif. Meski demikian pihak RSU Siloam Kupang tetap menyepakati karena yang terpenting dan yang dibutuhkan pelanggan adalah kualitas dan kontinuitas.

“Ada kenaikan tarif dari Rp.3.842/M3 menjadi Rp 4.985/m3 Jika air lancar dan berkualitas tidak menjadi soal,” katanya.

Menurutnya, RSU Siloam Kupang merupakan salah satu pelanggan dengan kebutuhan air bersih cukup besar. Setiap bulan biaya yang mereka setor kurang lebih Rp 15 juta sampai 20 juta.

Terhadap kualitas air, dirinya sangat optimis dan menjamin akan kualitasnya karena distribusi air ke pelanggan di Kota Kupang adalah air bersih yang bisa dikonsumsi hasil olahan dari sumber air baku Bendungan Tilong.

Ia membeberkan bahwa di Kota Kupang, sejumlah instansi baik swasta maupun instansi pemerintahan yang bekerja sama dengan BLUD SPAM yakni Undana, Politani, Politeknik, Angkasa Pura, Lippo Plaza.

“Tahun depan kita akan bekerja sama dengan perhotelan yang ada di jalan Timor Raya mulai dari Hotel Aston hingga Hotel Kristal,” pintanya.

Ia berharap dengan adanya kepercayaan untuk menjawab kebutuhan air bersih ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan baik dari pihak BLUD SPAM NTT sendiri maupun pelayanan di RSU Siloam karena tanpa air bersih dapat mengganggu sistem pelayanan.

“Kami terus mengembangkan dan mempertahankan kualitas air dan kuantitas agar tidak mengecewakan pelanggan,” harapnya.

Menyinggung soal ketersedian air baku dalam menghadapi musim kemarau ekstrim, ia meyakini debut air sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.

“Tidak ada masalah pada musim kemarau ini tapi tetap kita jaga tidak banyak kehilangan air seperti kebocoran pipa atau ada masalah lainnya di tempat pengolahan,” tandasnya. (cr6/gat/dek)

  • Bagikan

Exit mobile version