Grace Natalie Bantah Presiden Jokowi Sodorkan Nama Kaesang untuk Maju di Pilkada 2024

  • Bagikan
Grace Natalie

JAKARTA,TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID - Staf khusus (stafsus) Presiden, Grace Natalie membantah kabar bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyodorkan nama putra bungsunya, Kaesang Pangarep kepada partai politik untuk diusung pada Pilkada Serentak 2024.

"Tidak benar itu pak Presiden menyodorkan nama Kaesang ke partai-partai. Pak Presiden tidak ikut campur terkait Pilkada dimanapun, persoalan Pilkada adalah ranah partai," kata Grace Natalie kepada wartawan, Jumat (28/6).

Grace menyatakan bahwa Presiden Jokowi fokus mengerjakan tugas-tugasnya sebagai kepala negara sampai akhir masa jabatan pada Oktober 2024.

"Urusan pencalonan Pilkada, bicara soal popularitas dan jumlah kursi masing-masing partai. Kuncinya disitu. Diskusinya disitu, bukan di Presiden," tegas Grace.

Sekjen Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aboe Bakar Habsyi sebelumnya mengatakan bahwa Presiden Jokowi telah menyodorkan nama Kaesang yang merupakan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) kepada partai-partai politik untuk diusung dalam Pilkada Jakarta.

"Sudah-sudah, sudah menyodorkan (Kaesang ke beberapa partai). Sudah menyodorkan, kita lihat saja," kata Aboe Bakar di Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Kamis (27/6).

Aboe tidak menjelaskan lebih lanjut partai mana saja yang sudah disodorkan nama Kaesang. Namun ia tidak membantah maupun membenarkan PKS menjadi salah satu partai yang ditawari. "Sudah ya, cukup ya. (Disodorkan) Ke mana-mana," ujarnya. (jpc/rum/dek)

  • Bagikan