Masyarakat Dihimbau Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada 2024

  • Bagikan
INTHO HERISON TIHU/TIMEX BERI KETERANGAN. Kapolda NTT Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga ketika menghadiri baksos serentak dalam rangka HUT Bhayangkara ke-78 di Pospol Batuplat, Kecamatan Alak, Kota Kupang, Kamis (27/6).

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID - Menjelang pelaksanaan pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) 2024, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Nusa Tenggara Timur (NTT) Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, mengimbau seluruh masyarakat untuk menahan diri dan menjaga keamanan serta ketertiban selama pelaksanaan Pilkada.

Mantan Kapolda Papua Barat itu mengatakan, situasi Kamtibmas berhasil di jaga pada Pilpres dan Pileg sebelumnya maka dalam menghadapi konstalasi politik Pilkada juga harus dijaga.

"Karena kemarin kita sudah sukses, maka saya kira kita harus mengulangi kesuksesan pengamanan pada Pilkada. Pilihlah yang terbaik, pilihlah yang digerakkan Tuhan untuk kita semua sehingga pemimpin kita yang terpilih menjadi pilihan rakyat," ujar Irjen Daniel ketika menghadiri bakti sosial serentak yang diadakan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78 di Pospol Batuplat, Kecamatan Alak, Kota Kupang, Kamis (27/6).

Kegiatan itu tampak dihadiri oleh Wakapolda NTT, Irwasda serta para pejabat utama dan forkopimda NTT,
Ditegaskan bahwa keamanan dan ketertiban adalah tanggung jawab bersama. Dengan menjaga situasi yang aman dan tertib, dapat memastikan Pilkada berjalan lancar dan menghasilkan pemimpin yang benar-benar pilihan rakyat.

“Peran masyarakat dalam menjaga situasi yang kondusif selama proses Pilkada,” tambah jenderal dua bintang itu.

Untuk diketahui, acara tersebut meliputi bakti kesehatan, bakti sosial, bakti pendidikan, dan bakti penanaman pohon, yang merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024. (cr6/rum/dek)

  • Bagikan

Exit mobile version