Agromina Group Kenalkan Budaya Jawa di Kota Kupang

  • Bagikan
IST POSE BERSAMA. Jajaran Agromina Makmur Sejahtera atau Agro Group pose bersama usai malam Gebyar Seni dan Musik Reog Ikatan Keluarga Banyuwangi (Ikawangi) di Alun-alun Kota Kupang, Sabtu (29/6).

Hidupkan Perekonomian, Libatkan UMKM

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID- Agromina Makmur Sejahtera atau Agro Group menginisiasi malam Gebyar Seni dan Musik Reog Ikatan Keluarga Banyuwangi (Ikawangi) di Kota Kupang repatnya m di Alun-alun Kota Kupang, Sabtu (29/6).

Kegiatan ini disambut antusias seluruh masyarakat Kota Kupang. Terbukti, masyarakat Kota Kupang memadati tamab Alun-alun Kota Kupang. Ada juga berbagai lapak UMKM yang juga diberi ruang untuk ikut berpartisipasi.

Owner Agro Bina Group, Yusriadi Efendi pada kesempatan itu mengatakan, acara yang digelar ini diinisiasi untuk menghibur warga yang ada di Kota Kupang. Selain itu, kegiatan ini juga sekaligus untuk memperkenalkan budaya dan seni Jawa serta mengenalkan kekayaan adat dan budaya Indonesia.

Menurutnya, Indonesia memiliki kekayaan budaya yang sangat luar biasa. Karena itu maka hal ini perlu dikenalkan kepada generasi penerus bangsa, agar mereka bangga dan terus melestarikan budaya yang diwariskan hingga saat ini.

Pada malam hiburan khas Jawa tersebut juga menampilkan sejumlah kesenian dan budaya Jawa seperti Reog yang merupakan tarian tradisional dari Jawa Timur sebagai hiburan rakyat yang mengandung unsur magis, nyanyian solo aneka musik dan lagu Jawa serta atraksi-atraksi budaya lainnya.

Selain menampilkan aneka kesenian, budaya dan atraksi, malam kesenian ini juga melibatkan UMKM-UMKM yang menjajakan aneka kuliner, makanan dan minuman dari produk - produk yang di sediakan oleh Agro Group.

"Banyak UMKM yang berdagang di sini. Tentunya ini diharapkan bisa meningkatkan perekonomian di Kota Kupang dan juga meningkatkan pendapatan asli daerah atau PAD," kata dia.

Salah satu pengunjung Gebyar Seni dan Musik Reog Ikawangi, Lidia mengaku terkesan dengan berbagai atraksi sekaligus antusias dengan warga Kota Kupang yang hadir memenuhi alun-alun. Sembari menikmati hiburan, dirinya juga berbelanja aneka jajanan di stan UMKM.

“Saya benar- benar menikmati malam seni ini dengan berbagai pertunjukan, terus beli minuman dan makanan. Rencana, saya ingin lihat sampai acara habis,” kata Lidia.

Salah saru warga Kota Kupang, Gerry mengaku, sengaja meluangkan waktu datang ke Alun-alun Kota Kupang untuk menikmati hiburan Reog. Dia bersama keluarga mengaku sangat menikmati hiburan ini, apa lagi Kota Kupang memang membutuhkan berbagai event untuk meramaikan dan menghidupkan kota.

Agro Bina Makmur Sejahtera atau Agro Group merupakan perusahaan yang bergerak di bidang supplier makanan beku diantaranya ayam beku berbagai ukuran yang di distribusikan ke warung - warung, hotel dan restoran, adapula komoditas ikan yang diimpor ke Jawa dan Timor Leste, dan aneka usaha lainnya, salah satunya memproduksi rokok unggulan dengan tembakau khas dari pulau Madura, yakni King Java classic dengan aneka rasa, menthol, long size yang telah tersebar di 80 persen kios di area Kota Kupang. (thi/gat/dek)

  • Bagikan

Exit mobile version