Hijaukan Kota Kupang dengan Tanam Anakan Pohon

  • Bagikan
IST SIRAM. Kapolda NTT, Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga menyiram anakan pohon usai ditahan di Pospol Batuplat, Kamis (27/6).

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID- Jajaran Polda NTT menggelar kegiatan penanaman ribuan anakan pohon secara serentak, Kamis (27/6). Kegiatan penanaman anakan pohon ini digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Bhayangkara. Kegiatan penanaman anakan pohon ini dipusatkan di Pos Polisi (Pospol) Batuplat, Kecamatan Alak, Kota Kupang.

Kapolda NTT, Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga didampingi Wakapolda NTT, Brigjen Pol. Awi Setiyono, Irwasda Polda NTT, Kombes Pol. I Made Sunarta serta para pejabat utama (PJU) Polda NTT, Forkopimda NTT, Kapolresta Kupang Kota, Kombes Pol. Aldinan R. J. H. Manurung dan personel Polda NTT ikut ambil bagian dalam kegiatan penanaman anakan pohon ini.

Peringatan HUT ke-78 Bhayangkara tahun ini mengusung tema "Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas". Polri pun turut berpartisipasi dalam penanganan ekonomi negara melalui berbagai kegiatan sosial.

Untuk kegiatan ini, Polda NTT menanam 1.000 anakan pohon. Meliputi sengon, jambu mete, beringinndan pohon mahoni. Sebanyak 300 anakan pohon ditanam di Pospol Batuplat. sementara 700 pohon lainnya disebar di Polsek Alak, Polsek Kota Raja, Polsek Kota Lama, Polsek Maulafa, dan Pospol Bimoku.

"Penanaman pohon ini dilaksanakan dalam rangka merayakan sekaligus memeriahkan Hari Bhayangkara ke-78. Kegiatan ini juga sebagai bentuk dukungan umtuk program pemerintah dalam hal penghijauan," ujar Kapolda NTT, Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga.

Ia menjelaskan pentingnya penanaman pohon bagi lingkungan dan masyarakat. Sebab, pohon mempunyai manfaat yang besar bagi lingkungan dan masyarakat.

"Pohon sangat penting bagi kita. Selain untuk melindungi dan mencegah erosi, manfaat lainnya yaitu membantu menanggulangi perubahan iklim serta memperbanyak oksigen," tambahnya.

Diharapkan masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga dan melestarikan lingkungan.

"Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat lebih peduli terhadap lingkungan dan terus melestarikan alam sekitar kita. Ini adalah upaya bersama untuk memastikan keberlanjutan lingkungan bagi generasi mendatang," jelasnya. (gat/dek)

  • Bagikan