Kongres III NasDem akan Dibuka Jokowi, Lalu Ditutup Prabowo

  • Bagikan
Sabik Aji Taufan/JawaPos.com BERI KETERANGAN. Partai NasDem menggelar jumpa pers terkait pelaksanaan Kongres III di Jakarta.

JAKARTA,TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID - Partai NasDem akan menggelar Kongres III di Jakarta pada 25-27 Agustus 2024. Kongres akan dibuat besar-besaran karena melibatkan lebih dari 100 ribu orang dari tingkat DPW hingga DPP.

Ketua DPP NasDem, Willy Aditya sekaligus Steering Committee (SC) Kongres III mengatakan, hajat partai ini akan menggandeng berbagai pihak. Partai juga mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden Terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto.

"Kongres ini insya Allah akan dibuka oleh Presiden Jokowi dan akan ditutup oleh Presiden terpilih Pak Prabowo Subianto," kata Willy di DPP NasDem, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (28/6).

Kongres III Partai NasDem mengusung temaSinergi Membangun Bangsa. Tema dipilih sejalan dengan spritit partai yang ingin membangun kolaborasi dalam membangun bangsa. Kolaborasi ini meliputi, partai dengan partai, partai dengan masyarakat sipil, partai dengan komunitas bisnis, partai dengan pemerintah, dan partai dengan awak media.

"Ini adalah pilar demokrasi yang kemudian kita ajak di dalam kongres ini. jadi ini kongres yang panjang, dan melibatkan banyak orang," imbuh Willy.

Dalam Kongres kali ini, NasDem mengusung 3 pilar utama. Pertama yakni pro perempuan, pro lingkungan atau go green, dan pro Pancasila.

"Konges ini di hari keduanya, setiap peserta itu memakai pakaian dari wilayah mereka masing-masing, bahkan ini juga dilombakan oleh partai NasDem. Ini seperti festival besar yang sangat kolosal," urainya. (jpc/rum/dek)

  • Bagikan