Das Team seperti di Rumah

  • Bagikan
NET SIAP MENEKAN. Permainan keras Marko Arnautovic dkk di waspadai turki dinihari nanti

AUSTRIA vs TURKI

LEIPZIG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID – Wajah RB Leipzig seperti mewarnai wajah Austria di Euro 2024. Selain pelatih Ralf Rangnick yang pernah dua periode menangani RBL, ada juga empat gelandang Austria yang punya afiliasi dengan Die Roten Bullen –sebutan RBL.

Marcel Sabitzer dan Konrad Laimer pernah jadi bagian RBL. Sementara Nicolas Seiwald dan Christoph Baumgartner masih memperkuat klub yang mencuri perhatian ketika hanya butuh waktu enam tahun untuk promosi dari kompetisi kasta kelima Jerman ke Bundesliga tersebut.

Aroma RBL makin komplet saat Das Team –julukan Austria– berlaga di Leipzig Arena (kandang RBL) untuk menghadapi Turki pada babak 16 besar Euro dini hari nanti (siaran langsungRCTI/Euro 1/Euro 3/Sportstars 3/Sportstars 4 pukul 02.00 WIB ).

”Apakah aku senang (Austria) bermain di sini (Leipzig Arena, Red)? Ya, tentu saja. Ini seperti rumah,” kata Rangnick seperti dilansir Sky Deutschland.

Kepada Kicker, bek kanan Turki Zeki Celik menganggap gaya bermain Austria sama seperti RBL.

’’Austria tim yang bermain sangat keras dan mereka bisa memberimu banyak tekanan,’’ sebut bek kanan AS Roma tersebut.

Selama fase grup, Austria tercatat sebagai tim dengan total pelanggaran terbanyak. Rata-rata 16,3 kali pelanggaran per laga. Turki pun sejatinya pernah jadi korban Austria beberapa bulan sebelum Euro 2024. Dalam laga uji coba internasional di Ernst Happel Stadion, Wina, pada 27 Maret lalu, Turki dihancurkan Austria dengan skor 1-6!

’’Kami sangat bersemangat menyambut laga ini (lawan Turki, Red),’’ kata Laimer yang enam musim membela RBL sebelum bergabung dengan Bayern Munchen musim lalu kepada BILD.(ren/c17/dns/jpg/rum/dek)

  • Bagikan