Dojang Brimob Labuan Bajo Sapu Bersih Juara

  • Bagikan

LABUAN BAJO, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID - Pagelaran Komodo Open Turnamen Taekwondo di Labuan Bajo Manggarai Barat, NTT menghantar prestasi gemilang bagi tuan rumah. Bagaimana tidak, selain perolehan medali emas, perak dan perunggu yang dikantongi juga raihan predikat pelatih terbaik dan atlit putri terbaik disabet Dojang Brimob.

Asal tahu, event Komodo Open Tournament 1 merupakan event perdana yang diselenggarakan yang berlangsung sejak 28-29 Juni 2024 oleh Pengurus Cabang Taekwondo Indonesia (Pengcab TI) Mabar dan diikuti kurang lebih 400 peserta dari berbagai daerah, seperti Jawa Timur, NTB dan beberapa Kabupaten di wilayah pulau Flores. Kegiàtan ini pun diselenggarakan di Gelanggang Olahraga (GOR) Stadion Komodo Labuan Bajo.

Perolehan predikat pelatih terbaik dari Dojang Puslacab Mabar, Paskal Janis yang berhasil menghantar atlit meraih Juara Umum dengan medali 17 emas,8 Perak dan 5 perunggu. Tidak hanya itu, Bripka Paskal yang juga anggota Brimob Kompi 4 Batalyon B Labuan Bajo itu juga mendirikan Dojang Brimob dan kali ini lagi-lagi bersama kawan-kawannya sukses mendampingi atlitnya merebut Juara Umum Prestasi Pemula serta perolehan medali 21 emas,15 perak,1 perunggu, juga mencetak atlit putri terbaik atas nama Katarina Jenita Lempang.

Ketika dikonfirmasi Timor Express di Labuan Bajo, Minggu (30/6) Paskal menyampaikan ucapan terima kasih kepada pimpinan institusinya Bapak Danki Brimob kI 4 Yon B Por AKP Imanuel atas dukungan dan motivasi yang diberikan kepada dirinya untuk mendampingi dan melatih Taekwondo Dojang Brimob.

Dia mengaku faktor utama penyebab anak didiknya meraih prestasi banyak dalam event ini karena dirinya dan kawan lain pelatih berikan kepada anak-anak adalah melatih mental yang paling utama, ketika mentalnya bagus, pasti teknik dan kemampuan mengikuti. "Persiapan kami sebelum mengikuti event ini karena kami melaksanakan TC selama 3 bulan,"jelasnya.

Dia juga menyebut resep atau cara melatih yang benar dirinya dan kawan-kawan pelatih sering berikan selama ini adalah melatih fisik mereka dengan keras dan selalu sering dan sering mengingatkan mereka dan berpesan bahwa "Kalian harus bermental baja dan jangan pernah takut dengan lawanmu. Setiap keringat yang bercucuran selama latihan kalian harus bayar saat bertanding dengan kemenangan".
"Dan Puji Tuhan Anak anak berikan yg terbaik dan kami yakin dari awal bahwa Team kami akan mendapat juara umum dan atlit-atlit kami juga sering mengikuti kejuaraan kejuaraan nasional. Target kami tercapai,"tegasnya

Kendati demikian dia mengaku kekurangan selama ini adalah fasilitas dan perlengkapan latihan dan harapan kedepannya adalah semoga anak-anak menjadi atlit kebanggaan Manggrai Barat dan bisa mengikuti PON 2028 dimana NTT menjadi Tuan Rumah. Ditambahkan dan selama tiga bulan juga dirinya di percayakan oleh Ketua Taekwondo Manggrai Barat untuk medampingi atlit Puslacab yang dimana dipersiapkan untuk mewakili kejurnas dan beliau akan berencana akan membangun Asrama Atlit Taekwondo.(kr2)

  • Bagikan