Jaga Kehormatan Kemenkumham

  • Bagikan
IST WEJANGAN. Kepala Kanwil Kemenkumham NTT, Marciana Dominika Jone memberikan wejangan kepada loma orang taruna Poltekip di ruang kerjanya, Senin (1/7).

Lima Taruna Poltekip Gelar Orientasi Lapangan di Lima UPT Pemasyarakatan

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID- Sebanyak lima orang taruna Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) angkatan LVIII tahun 2024 melaksanakan kegiatan Orientasi Lapangan. Pelaksanaan orientasi lapangan ini akan dilangsungkan di lima Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan seperti di Kota Kupang, Soe dan Atambua.

Kegiatan orientasi lapangan ini akan berlangsung sejak tanggal 2-26 Juli mendatang. Pelaksanaan orientasi lapangan ini bertujuan untuk mengimplementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi.
Selain itu untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalisme taruna Poltekip melalui kegiatan pengabdian kepada masyarakat.

Praktik lapangan ini difokuskan kepada pengenalan terhadap lingkungan dan tugas pemasyarakatan.

”Jaga kehormatan Kemenkumham dan Pemasyarakatan melalui sikap, perilaku, dan tutur kata yang baik," pesan Kepala Kanwil Kemenkumham NTT, Marciana Dominika Jone, kepada lima orang taruna Poltekip di ruang kerjanya, Senin (1/7).

Pada kesempatan itu, Marciana juga meminta agar para taruna bisa melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab. Selain itu, para taruna diminta untuk menghindari penyimpangan dalam bertugas serta mampu menjadi teladan bagi petugas Pemasyarakatan lainnya.

Pelaksanaan orientasi lapangan di lima UPT Pemasyarakatan, yakni Lapas Kupang, Lapas Perempuan Kupang, LPKA Kupang, Lapas Atambua, dan Rutan Soe. Karena itu, para taruna diminta untuk mengikuti sebaik mungkin dan berperan aktif dalam pengimplementasian nilai-nilai baik yang telah dipelajari pada UPT tempat dilaksanakannya orientasi lapangan ini.

”Buktikan integritas kalian dengan bekerja jujur dan taat pada aturan perundang-undangan yang berlaku,” harap Marciana. (r1/gat/dek)

  • Bagikan

Exit mobile version