PLN Lakukan Energize Perubahan Daya Dua Pelanggan

  • Bagikan
PLN UIW NTT FOR TIMEX ENERGIZE. PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Timur melalui PLN UP3 Sumba telah melaksanakan energize terhadap perubahan daya listrik untuk 2 pelanggan di Universitas Kristen Wira Wacana Sumba (Unkriswina Sumba).

Universitas Kristen Wira Wacana Sumba

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID- PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Timur melalui PLN UP3 Sumba telah melaksanakan energize terhadap perubahan daya listrik untuk 2 pelanggan di Universitas Kristen Wira Wacana Sumba (Unkriswina Sumba).

Langkah ini merupakan bagian dari upaya PLN dalam peningkatan layanan kelistrikan di wilayah Sumba Timur, khususnya untuk mendukung kebutuhan energi di institusi pendidikan.

Unkriswina Sumba sedang membangun fasilitas terbaik untuk sistem pembelajarannya, mengidentifikasi adanya kebutuhan daya listrik guna mengakomodasi pertumbuhan infrastruktur dan peningkatan aktivitas akademik.

Dua pelanggan utama, yaitu Gedung Rektorat dan Gedung Fakultas Manajemen mengalami perubahan daya dengan total 187.5 kVA karena kedua gedung ini membutuhkan daya yang lebih besar untuk mendukung proses akademik dan kelancaran administrasi di kampus tersebut.

Rektor Unkriswina Sumba, Dr. Maklon F. Killa, S.E, M.Si, mengatakan bahwa peningkatan daya ini merupakan serangkaian inisiatif untuk meningkatkan infrastruktur kampus.

"Kami berkomitmen untuk terus berinvestasi dalam infrastruktur yang mendukung kegiatan akademik dan penelitian. Peningkatan daya ini adalah langkah penting untuk memastikan bahwa fasilitas kami dapat memenuhi kebutuhan yang terus berkembang," ujar Dr. Maklon F. Killa.

Dengan peningkatan daya 2 pelanggan ini, maka diharapkan Unkriswina dapat menyediakan lingkungan belajar yang lebih baik bagi mahasiswa dengan fasilitas yang berfungsi optimal, meningkatkan efisiensi operasional yang pada akhirnya berdampak pada kualitas pendidikan dan penelitian, tambah Dr. Maklon F. Killa.

I Gede Agung Sindu Putra, selaku General Manager PLN UIW NTT, mengatakan bahwa PLN berkomitmen menjadi solusi energi yang terbaik bagi pelanggan dan mendukung berkembangnya pendidikan di Indonesia khususnya di Pulau Sumba.

"Dengan adanya peningkatan daya listrik di Unkriswina Sumba, diharapkan proses pembelajaran lebih optimal. Saat ini listrik sudah menjadi kebutuhan dasar, oleh sebab itu PLN selalu berupaya memberikan pelayanan yang lebih baik. Generasi muda dapat memperoleh pendidikan dengan kualitas yang semakin baik dan modern,” ujar Sindu.

Dengan selesainya proses energize perubahan daya ini, PLN menunjukkan komitmen kuatnya untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan di bidang pendidikan dan penelitian. Inisiatif ini tidak hanya memberikan manfaat langsung bagi fakultas yang terlibat, tetapi juga berkontribusi pada visi jangka panjang universitas dalam menciptakan lingkungan belajar yang modern dan efisien. (thi/dek)

  • Bagikan

Exit mobile version