Tuan Rumah Terancam Jadi Penonton

  • Bagikan
NET TAK TERTEKAN. Christian Pulisic dkk bakal tampil maksimal saat meladeni Uruguay untuk mengamankan tiket ke fase knockout

AS vs URUGUAY

KANSAS CITY, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID – Amerika Serikat (AS) mendapat kehormatan ketika menggelar Copa America 2024. Tidak ada negara di luar Amerika Selatan yang pernah dipercaya sebagai tuan rumah sebelumnya. Sayangnya. The Yanks –julukan AS– dalam situasi sulit untuk bertahan di turnamen alias lolos ke faseknockout.

Di klasemen sementara grup C, AS mengoleksi poin yang sama dengan Panama, yakni 3 poin. Di atas kertas, dua tim bakal saling sikut untuk memperebutkan dua tiket lolos ke fase gugur. Satu tiket lagi difavoritkan jadi milik Uruguay yang sempurna dalam dua laga sebelumnya (6 poin),

Dalam matchday terakhir grup, AS tidak beruntung karena harus menghadapi Uruguay di Arrowhead Stadium, Kansas City, pagi ini(siaran langsungIndosiar/Vidio pukul 08.00 WIB). Sementara Panama melawan Bolivia yang selalu kalah dalam dua matchday sebelumnya di Inter & Co Stadium, Orlando, pada saat bersamaan.

Meski situasinya sulit, tactician AS Gregg Berhalter dan kapten Christian Pulisic dengan kompak menganggap laga lawan Uruguay bukan laga do or diebagi mereka.

”Tidak ada tekanan dalam tim kami,’’ klaim Berhalter dilansir ESPN.

’’Fokusku saat ini mencari solusi agar tim kami bermain lebih konfiden dan memainkan permainan yang kuat,’’ sambung Berhalter.

Salah satu aspek yang harus tetap dipertahankan AS adalah menciptakan gol lebih dulu. Seperti saat menjebol gawang Bolivia dan Panama di duamatchdaysebelumnya. Sembari mencoba untuk mencetak lebih banyak gol.

”Jika kami memainkan permainan yang bagus, maka gol akan datang. Jika gol yang datang lebih banyak, hasil akhir (baca: menang) bisa jadi milik kami,’’ beber Pulisic.

Uruguay bisa jadi memainkan laga pagi ini dengan gairah tidak sekuat biasanya. Pelatih Marcelo Bielsa baru saja dijatuhi hukuman larangan mendampingi tim akibat mengarahkan pemain Uruguay untuk molor masuk lapangan dalam laga lawan Bolivia. Peran Bielsa akan digantikan asistennya, Diego Reyes.(ren/c17/dns/jpg/rum/dek)

  • Bagikan

Exit mobile version