Tari Foti Lalendo Rote Meriahkan Pembukaan Rakernas KONI di Jakarta

  • Bagikan
Para penari saat menampilkan Tarian Foti Lalendo Rote di acara pembukaan Rakernas KONI di Hotel Pullman, Jakarta, Rabu (3/7). (FOTO: ISTIMEWA)

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Jakarta, Rabu (3/7). Menariknya, dalam acara pembukaan yang berlangsung di Hotel Pullman Jakarta, tampil sejumlah penari NTT yang menampilkan tarian Foti Lalendo asal Kabupaten Rote Ndao.

Penampilan para penari dengan busana adat Rote ini menarik perhatian Ketua Umum KONI Pusat, Letjen TNI (Purn) Marciano Norman bersama jajarannya dan pengurus KONI 38 provinsi se Indonesia yang hadir diacara pembukaan tersebut.

Sekretaris Umum (Sekum) KONI NTT, Lambertus Ara Tukan mengatakan, tarian itu dibawakan anak-anak NTT yang dikoordinir oleh Kepala Kantor Penghubung NTT di Jakarta, Donald Izaack.

Lembert pun menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kepala Kantor Penghubung NTT yang sudah menghadirkan para penari di momen pembukaan Rakernas. "Terima kasih Bapak Kaban bersama para penari dan penata rias serta guru tari yang sudah tampil mempersembahkan tarian asal NTT. Sukses selalu, bersatu kita juara," ucap Lambert.

Lambert mengatakan, acara Rakernas KONI itu merupakan pertemuan para pengurus KONI se Indonesia untuk membahas agenda kerja tahun 2024, salah satunya terkait pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut.

Wakil Ketua V KONI NTT, Inche Sayuna (Kanan), Sekum Lambert Tukan (Kedua Kanan), dan Wakil Ketua I, Alfridus Bria Seran (Tengah) duduk bersama pengurus KONI Aceh saat Rakernas di Hotel Pullman, Jakarta, Rabu (3/7). (FOTO: ISTIMEWA)

Lambert menyebutkan, dalam Rakernas itu, utusan KONI NTT terdiri dari Sekum Lambert Tukan, Wakil Ketua Umum I, Alfridus Bria Seran, Wakil Ketua Umum V, Dr. Inche Sayuna, dan Ketua Umum KONI NTT, Josef Nae Soi yang baru tiba dari Washington, Amerika Serikat.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman meminta kepada para pengurus KONI provinsi agar mempersiapkan kembali kontingen masing-masing agar bisa masuk ke pemusatan Latihan daerah (Pelatda).

"Saya harapkan kesiapan daerah yang masih kurang, ada upaya melakukan pendekatan kepada gubernur dan DPRD masing-masing," harap mantan Komandan Pasukan Pengawal Presiden (Danpaspampres) ini saat menutup Rakernas, Rabu (3/7) malam. (aln)

  • Bagikan