Gol Tercepat karena Bantuan Sahin

  • Bagikan
Merih Demiral

TITIK BALIK DEMIRAL

ASISTEN pelatih Turki Selcuk Sahin jadi orang pertama yang dicari Merih Demiral setelah menjebol gawang Austria pada detik ke-57 kemarin (3/7). Demiral merasa Sahin-lah yang sudah memberinya jalan untuk mencapai level terbaik di Euro 2024. Khususnya dengan torehan dua gol yang membantu kemenangan 2-1 Turki atas Austria.

Seperti diungkapkan Demiral, Sahin memberi tahu bek tengah Turki itu tentang titik lemah Austria melalui beberapa rekaman video. Salah satu kelemahan Das Team –julukan Austria– adalah dalam bola mati. Dua gol Demiral pun bermula dari sepak pojok.

Kami selalu fokus dengan sepak pojok dan pada akhirnya berhasil memberi kami kemenangan, kata Demiral kepada Hurriyet Daily News. Dua gol yang bisa jadi titik balik bek klub Saudi Pro League Al Ahli SFC itu layak menghunistarting XI Turki di Euro 2024.

Demiral baru main starter saat Turki menghadapi Republik Ceko dalammatchdaypemungkas fase grup (26/6). Itu pun lebih sebagai bagian dari rotasi. Sama seperti ketika Demiral hanya turun 11 menit terakhir saat melawan Georgia (18/6) dan 15 menit pemungkas kontra Portugal (22/6).

Duet bek pilihan utama pelatih Turki Vincenzo Montella di Euro 2024 adalah Abdulkerim Bardakci dan Samet Akaydin. Demiral main di 16 besar karena Akaydin menjalani akumulasi kartu. Namun, performa bagus Demiral bisa membuat Montella mengubah pilihannya.

Ketika dipercaya main sebagai starter, aku selalu memberikan yang terbaik bagi Turki. Seperti yang aku lakukan malam ini (Selasa malam waktu setempat, Red), tandas Demiral yang punya lebih banyak caps (48) ketimbang kombinasi Bardakci dan Akaydin (11 dan 9 caps).(ren/c9/dns/jpg/rum/dek)

  • Bagikan