PMBB Komit Rawat Labuan Bajo

  • Bagikan
kegiatan PMBB. (IST)

LABUAN BAJO, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID - Kelompok orang muda yang tergabung dalam Pemuda Manggarai Barat Bersatu (PMBB) memiliki komitmen yang kuat dalam menjaga dan merawat kota Labuan Bajo sebagai destinasi super premium. Komitmen itu salah satunya lagi-lagi ditunjukan lewat kebersihan pesisir dan pantai Gorontalo, desa Gorontalo, kecamatan Komodo, Manggarai Barat

Seperti disaksikan Timor Express sepekan terakhir, ormas PMBB aktif menggelar aksi bersih-bersih sepanjang pantai Gorontalo dengan menggandeng sejumlah instansi seperti TNI - polri, pemda mabar serta pelaku wisata sekitar kawasan Gorontalo. Tidak main-main, sejumlah alat berat pun ikut dikerahkan. Kini pantai Gorontalo yang semula kotor dan jorok akibat sampah malah dipadati pengunjung karena terkenal bersih.
.
Ketua PMBB, Obe Hormat mengajak seluruh komponen masyarakat untuk aktif dalam menjaga dan merawat kota Labuan Bajo dari sampah. Ormas yang dipimpinnya telah dan akan terus menjaga kebersihan terutama wilayah pesisir. Di pesisir Gorontalo dia mengaku sudah membersihkan lalu menyiapkan beberapa tong sampah agar para pengunjung tidak membuang sampah disembarang tempat.
"Aksi ini sebagai bentuk kerja nyata dalam menjaga kebersihan lingkungan. Semua ini berangkat dari rasa cinta terhadap Labuan Bajo,"jelasnya

Dia mencemaskan siapapun warga Manggarai Barat terutama yang berdiam di kota Labuan Bajo jika tidak menjaga kebersihan lingkungan dengan baik maka 10 atau 20 tahun kedepan daerah itu tidak akan dikunjungi oleh wisatawan. Jika kita hanya sekadar mau jual dan kita tidak menjaga saya yakin cepat atau lambat daerah ini tidak akan dikunjungi lagi oleh orang-orang dari luar. Oleh karena itu, PMBB akan terus berkarya dan terus memotivasi masyarakat tetap menjaga daerah ini secara bersama-sama supaya Labuan Bajo ini akan menjadi destinasi sepanjang masa untuk anak dan cucu nanti.

Obe Hormat menambahkan pantai Gorontalo ini kalau dikelolah dengan baik pasti ini sangat indah, apalagi kalau saat menunggu sunset itu sangat bagus sekali, jadi himbauan saya kepada semua pengunjung yang datang disini harus tetap menjaga kebersihan karena hari ini kita telah membersihkan tempat ini dan selalu membuang sampah pada tempatnya. "Tolonglah untuk sadar diri untuk membuang sampah itu pada tempatnya karena saat ini di Sudamala sudah menyiapkan tempat sampah dan mungkin nanti kedepannya kita akan menyiapkan tempat sampah di tempat ini,”harapnya.(kr2)

  • Bagikan