Gelar Kejurda, PASI NTT Siapkan Hadiah Juta Rupiah

  • Bagikan
FENTI ANIN/TIMEX BERI KETERANGAN. Ketua Umum Pengprov PASI, Theo Widodo bersama Ketua Harian, Dr. Frans Sales serta Marthen Lay usai memberikan keterangan di Stadion Oepoi, Jumat kemarin.

KUPANG,TIMEXKUPANG/FAJAR.CO.ID - Pengprov PASI Nusa Tenggara Timur (NTT) akan menyelenggarakan kejuaraan Daerah (Kejurda) Atletik pada 10-12 Juli 2024.

Karena itu, Ketua Umum Pengprov PASI NTT, Theodorus Widodo, meminta seluruh pengurus PASI kabupaten/kota se NTT untuk menyiapkan para atletnya untuk berpartisipasidalam penyelenggaraan ini.

"Kejurda ini merupakan kewajiban bagi setiap pengurus di tingkat kabupaten, untuk mengirimkan atletnya ikut berpartisipasi," ujarnya, Jumat (5/7).

Dirinya mengatakan akan ada hadiah pagi para juara yang totalnya hingga Rp. 25 juta.

"Selain itu, fasilitas yang akan didapat para juara adalah bebas biaya asrama dan makan minum di Sekolah Keberbakatan Olahraga (SKO) Flobamora Kupang," ungkapnya.

Para juara juga nantinya juga akan diseleksi untuk dikirim ke kejuaraan nasional.

"Dari para juara ini, kita akan seleksi untuk diutus ke kejurnas di Yogyakarta yang diselenggarakan 20-22 Juli 2024, yang akan di biayai Pemprov dan PB PASI," tambah Theodorus Widodo.

Terkait dengan pelaksanaan kejurda, saat ini telah terdaftar 65 atlet dari 6 kabupaten yang sebagai perserta.

Dirinya mengajak seluruh pengurus PASI di NTT untuk berpartisipasi dalam kejurda ini.

"Terkhusus di Kota Kupang yang saat ini belum ada pendaftar," tambahnya.

Terdapat 31 nomor yang diperlombakan dalam kejurda ini, diantaranya, nomor sprint, menengah dan jauh. Kategori putra dan putri untuk tolak peluru, lempar lembing dan lempar cakram.

"Ada kategori untuk usia 14 tahun, 16 tahun, 18 tahun, 20 tahun dan 20 tahun keatas atau senior," pungkasnya. (thi/rum/dek)

  • Bagikan