Kegiatan Eazy Passport Imigrasi Kupang di Pulau Sumba, Disambut Antusias Warga

  • Bagikan
IST

TAMBOLAKA,TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID– Imigrasi Kupang kembali melaksanakan kegiatan Eazy Passport yang kali ini mendatangi Pulau Sumba. Berlokasi di dua tempat sekaligus yakni di Tambolaka, Kabupaten Sumba Barat Daya dan Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat pada Kamis hingga Sabtu (4/7 - 6/7), kegiatan ini mendapat sambutan antusias dari pemohon yang ingin memanfaatkan layanan jemput bola dari Imigrasi Kupang.

Kegiatan Eazy Passport ini adalah bagian dari inovasi pelayanan yang diberikan oleh Ditjen Imigrasi untuk memudahkan masyarakat dalam pengurusan Paspor. Melalui layanan ini, petugas Imigrasi mendatangi langsung lokasi pemohon, sehingga proses pengurusan paspor menjadi lebih mudah dan efisien.

Pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumba Barat Daya juga memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kegiatan ini. Mereka menyatakan bahwa layanan Eazy Passport sangat membantu masyarakat setempat, terutama bagi mereka yang memiliki keterbatasan waktu dan akses untuk mengurus paspor dan berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan secara berkala agar semakin banyak masyarakat yang merasakan manfaatnya.

"Kami mengucapkan terima kasih atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Sumba Barat Daya atas atensi yang kuat dari Imigrasi Kupang yang melakukan langkah-langkah jemput bola dalam pemenuhan kebutuhan Paspor. Hal ini sangat positif bagi setiap masyarakat yang membutuhkan dan memudahkan baik itu dari segi biaya maupun waktu." Ucap Christofel Horo, Asisten I Setda Kabupaten Sumba Barat Daya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Seksi Lalu Lintas Keimigrasian, Yehezkiel Djami, menyatakan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat dan Pemerintah Daerah.

"Kami mendapat permohonan dari Pemda Kabupaten Sumba Barat Daya dan kelompok masyarakat di Kabupaten Sumba Barat dan pada prinsipnya kami siap melayani dimana masyarakat membutuhkan layanan Paspor." ujarnya.

"Kami sangat menghargai dukungan dan apresiasi yang diberikan oleh masyarakat serta pejabat di lingkungan Pemda Sumba Barat Daya. Hal ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan layanan kepada masyarakat," tambahnya.

Layanan Eazy Passport yang diselenggarakan di dua kabupaten ini melayani kurang lebih 140 pemohon baik permohonan Paspor Biasa maupun Paspor Elektronik. Pelayanan yang meliputi pendaftaran, pemeriksaan berkas, pengambilan foto dan sidik jari dilaksanakan secara terpadu dan efisiensi menggunakan mobile unit.

Dengan adanya layanan Eazy Passport ini, diharapkan proses pengurusan paspor menjadi lebih mudah, cepat, dan nyaman bagi masyarakat, serta dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan yang diberikan oleh Imigrasi Kupang. (*/YP)

  • Bagikan

Exit mobile version