Kodim 1604/Kupang Siap Amankan Pilkada Serentak

  • Bagikan
JACK ABU PENDIM FOR TIMEX PERIKSA PASUKAN. Dandim 1604/Kupang, Kolonel Inf Wiwit Jalu Wibowo memeriksa pasukan saat apel gelar pasukan dalam rangka persiapan pengamanan pilkada serentak tahun 2024, Senin (8/7).

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID - Kodim 1604/Kupang melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka persiapan pengamanan pilkada serentak tahun 2024. Bertindak sebagai inspektur upacara, Dandim 1604/Kupang, Kolonel Inf Wiwit Jalu Wibowo dan Danramil 1604-01/Kota, Mayor Inf Hendri Dunant sebagai komandan upacara.

Apel diikuti oleh 150 personel Kodim beserta lima unit mobil dan 50 unit motor trail CRF di lapangan apel Kodim 1604/Kupang, Senin (8/7). Dalam amanatnya, Dandim 1604/Kupang, Kolonel Inf Wiwit Jalu Wibowo menyampaikan pentingnya pilkada bagi kelanjutan estafet kepemimpinan dan pembangunan daerah.

"Pilkada ini memiliki arti yang sangat penting bagi kelanjutan estafet kepemimpinan serta pembangunan di daerah," ujarnya.

Ia menekankan bahwa seluruh rakyat Indonesia akan memilih pemimpin daerah mereka, baik gubernur maupun bupati/wali kota, yang akan membawa kesejahteraan warga dan kemajuan daerah lima tahun ke depan.

Dandim juga menggarisbawahi bahwa kesuksesan penyelenggaraan pilkada adalah tanggung jawab seluruh komponen bangsa, khususnya TNI sebagai aparat negara.

"Jaminan pilkada berjalan dengan aman, damai dan lancar harus terimplementasi secara nyata. TNI harus tetap menjadi alat negara yang profesional, netral serta fokus pada tugas pokoknya, yaitu menjaga kedaulatan negara, keutuhan wilayah NKRI dan keselamatan segenap bangsa serta tumpah darah Indonesia," tegasnya.

Selain personel Kodim, apel gelar pasukan juga dihadiri oleh berbagai pejabat daerah. Hadir dalam acara tersebut Asisten 2 Kota Kupang, Kajari Kota Kupang, Kajari Kabupaten Kupang, Kapolres Kupang, Kapolresta Kupang Kota yang diwakili Kabag Ops, Kaban Kesbangpol Kota, Kaban Kesbangpol Kabupaten Kupang, Kasatpol PP Kota, Kasatpol PP Kabupaten Kupang, Ketua KPU Kota, Ketua KPU Kabupaten Kupang, Ketua Bawaslu Kota Kupang dan Ketua Bawaslu Kabupaten Kupang.

Dengan persiapan yang matang dan kerja sama dari berbagai pihak, Kodim 1604/Kupang optimis dapat mengamankan jalannya pilkada serentak 2024 dengan baik.

"Kami siap memastikan bahwa pilkada berlangsung dalam suasana yang aman dan kondusif, demi masa depan daerah yang lebih baik," tutup Kolonel Jalu. (ays/rum/dek)

  • Bagikan