SMKN 4 Kupang Sabet Penghargaan Sekolah Paling Favorit

  • Bagikan
PENGHARGAAN. Kepsek SMPN 4 Kupang, Semi Ndolu ketika menerima penghargaan di Ballroom The Alana Hotel & Convention Center, Yogyakarta, Jumat (5/7)

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 4 Kupang menyabet penghargaan bergengsi dalam ajang Indonesia Most Trusted School Award kategori Sekolah Paling Favorit dalam Kualitas Pendidikan Terbaik Tahun 2024.

Penghargaan ini diberikan atas berbagai kemajuan yang telah dicapai sekolah, termasuk dalam program SMK Pusat Keunggulan, akreditasi sekolah unggul, dan kerjasama internasional dengan Jerman.

Acara penghargaan yang diadakan di Ballroom The Alana Hotel & Convention Center, Yogyakarta, diselenggarakan oleh Indonesia Achievement Center, Jumat (5/7).

Lembaga independen ini dikenal sebagai acuan standar kualitas terbaik di tingkat nasional dan memberikan apresiasi kepada pendidik serta lembaga pendidikan yang berhasil menerapkan inovasi dalam dunia pendidikan.

Penilaian penghargaan ini didasarkan pada beberapa kriteria utama yaitu Kualitas, Kinerja, Tanggung Jawab, Transparansi, dan Daya Tarik. Selain itu, atribut pengukuran seperti layanan pendidikan inovatif dan berkualitas, pengelolaan manajemen yang baik, kemampuan beradaptasi dengan perubahan, serta tanggung jawab sosial yang tinggi juga menjadi pertimbangan penting.

Herawan Puspo Loekito, Ketua Penyelenggara Indonesia Most Trusted School Award 2024, dalam sambutannya mengatakan bahwa penghargaan ini merupakan bentuk pujian, apresiasi, dan pengakuan tinggi dari masyarakat atas kerja keras dan integritas para penerima penghargaan.

"Penghargaan ini sebagai bentuk pujian, apresiasi, dan anugerah bagi mereka yang berprestasi, pekerja keras, energik, dan jujur," ungkap Herawan.

Acara ini juga dihadiri oleh Eling Priswanto, S.E., M.M, Kepala Biro Administrasi Perekonomian dan SDA Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, yang mewakili Gubernur DIY. Dalam sambutannya, Eling menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada para pemenang penghargaan tahun ini.

"Saya harap prestasi yang diraih oleh para pemenang tidak hanya berdampak positif bagi karier sendiri tetapi juga memberikan inspirasi kepada orang lain untuk bermimpi lebih besar dan mengejar tujuan dengan tekad yang kuat," ujarnya.

Usai menerima penghargaan, Semi Ndolu Kepsek SMK Negeri 4 Kupang menyatakan rasa syukur dan dedikasinya terhadap berbagai pihak yang mendukungnya.

"Puji Tuhan, ini semua karena kemurahan Tuhan. Penghargaan ini saya dedikasikan bagi lembaga SMKN 4 Kupang, keluarga besar, istri dan anak-anak tercinta, serta orang tua dan adik-adik saya," kata Semi.

Ia juga menekankan pentingnya inovasi dan kontribusi positif bagi kemajuan pendidikan, khususnya di NTT.

“Keberhasilan ini tidak terlepas dari dukungan dan kerja keras dari para guru dukungan orang tua dan para siswa sendiri,” katanya.

Ia berharap dengan penghargaan tersebut dapat memotivasi dan terus mempertahankan kualitas dan mutu pendidikan.

Selain Semi Ndolu, beberapa tokoh lainnya juga menerima penghargaan yang sama, di antaranya Deden Rachmawan (Kepala SMAN 1 Matauli Pandan), Sr. Marcelina Lidi (Kepala SMAS Katolik Bhaktyarsa Maumere), Ahmad Syarifudin (Kepala SMK Muhammadiyah Majenang), Rumsiyeh (Direktur PT. Arumi Mirza Mubarok Tour & Travel), Sutrisno (Dirut PD. BPR BKK Kebumen), dan Alexander Boli (Kepala SMAS Seminari San Dominggo). (cr6/thi/dek).

  • Bagikan