Paket SIAGA Dapat Rekomendasi Nasdem

  • Bagikan
IST TERIMA REKOMENDASI. Paket SIAGA (Simon Petrus Kamlasi dan Adrianus Garu) menerima rekomendasi dari DPP Partai Nasdem untuk pilkada NTT di Nasdem Tower Jakarta, Selasa (9/7).

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID - Pasangan Simon Petrus Kamlasi dan Adrianus Garu (paket SIAGA) berhasil meyakinkan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem untuk diusung dalam perhelatan pemilihan kepala daerah (pilkada) Provinsi NTT 2024.

DPP Partai Nasdem telah menyerahkan surat rekomendasi dan diserahkan kepada paket SIAGA di Nasdem Tower Jakarta, Selasa (9/7).

Penyerahan dilakukan oleh Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Nasdem, Willy Aditya  didampingi Koordinator Wilayah (Korwil) Pemenangan Nasdem Bali-Nusra, Julie Sutrisno Laiskodat, Ketua DPW Nasdem NTT, Edistasius Endi dan sejumlah pengurus.

Sesuai rilis yang diterima Timor Express menyebut, rekomendasi bernomor: 249-SI/RP/BPP-NasDem/VII/2024 tanggal 9 Juli 2024 berperihal rekomendasi yang ditujukan kepada Ketua DPW Partai Nasdem NTT.

Rekomendasi tersebut diberikan setelah melalui proses penjaringan dan penyaringan sesuai mekanisme internal Partai Nasdem dalam rangka pemilihan gubernur dan wakil gubernur NTT tahun 2024.

DPP Partai Nasdem juga menyetujui Simon Petrus Kamlasi dan Adrianus Garu sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur NTT pada pilkada serentak November mendatang.

Masih dalam rekomendasi tersebut ditegaskan, DPP Partai Nasdem memerintahkan DPW Partai Nasdem NTT untuk bersama-sama dengan kedua calon melakukan komunikasi politik dengan partai-partai lain guna mencari dukungan untuk memenuhi persyaratan pencalonan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi NTT dan melakukan konsolidasi internal.

“Hari ini DPP Partai Nasdem memberikan ekomendasi kepada paket SIAGA. Ini khusus dan kita serahkan pilkada gubernur NTT kepada kakak Simon Petrus Kamlasi yang berpasangan dengan kakak Adrianus Garu. Dengan memohon restu Tuhan dan seluruh masyarakat NTT semoga pilkada NTT 2024 bisa kita menangkan,” ungkap Willy Aditya saat menyerahkan rekomendasi.

Ketua DPW Partai Nasdem NTT, Edistasius Endi membenarkan penyerahan rekomendasi kepada paket SIAGA.

Dikatakan, rekomendasi tersebut menunjukkan bahwa DPP Partai Nasdem sangat serius dan sangat peduli pada rakyat NTT. “Hal ini yang melandasi bahwa DPP Partai Nasdem memberikan rekomendasi kepada paket SIAGA,” katanya.

Bupati Manggarai Barat ini menjelaskan, rekomendasi yang diberikan Partai Nasdem kepada paket SIAGA bukan berupa surat cinta, tetapi rekomendasi tersebut sebagai amanah. “Ini adalah amanah, bagaimana membangun yang namanya kesolidan, konsolidasi supaya menang,” tegasnya. (cr6/ays/dek)

  • Bagikan