Serah Terima Jabatan Kepala Kantor Imigrasi Kupang, Nanang Minta Arahan dan Dukungan

  • Bagikan
Kakanwil Kemenkumham NTT, Marciana Djone foto bersama jajaran Kantor Imigrasi Kupang usai serah terima jabatan Kepala Kantor dari Christian Penna kepada Nanang MUstofa. (FOTO: ISTIMEWA)

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Arahan pimpinan dan dukungan seluruh unsur yang ada sangat dibutuhkan dalam menjalankan amanah memimpin sebuah organisasi seperti Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kupang. Dengan wilayah kerja yang cukup luas dan memiliki karakteristik tersendiri, tentunya kebijakan yang diberikan harus tetap sesuai aturan-aturan yang berlaku.

"Arahan Pimpinan dan dukungan unsur yang ada dapat menjadi pemandu bagi kebijkan-kebijakan tersebut," ungkap Nanang Mustofa, Kepala Kantor Imigrasi Kupang yang baru, saat serah terima jabatan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kupang.

"Banyak pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan oleh kami sebagai pimpinan Imigrasi Kupang yang baru, salah satunya terkait masalah perlintasan ilegal," ujar Nanang saat memberikan sambutan.

Oleh karenanya, lanjut Nanang, sebagai pimpinan Kantor Imigrasi Kupang yang baru, dirinya sangat membutuhkan arahan pimpinan tinggi dan dukungan setiap unsur yang ada untuk memutuskan kebijkan-kebijakan Kantor Imigrasi Kupang kedepannya.

Seperti diketahui bahwa Jabatan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kupang telah berganti dari Christian Penna, kepala kantor lama ke kepala kantor baru, Nanang Mustofa. Christian dan Nanang telah dilantik dalam jabatan baru sebagai Analis Keimigrasian Madya dan Kepala Kantor Imigrasi Kupang yang baru pada Juni lalu oleh Marciana Domikina Jone, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham NTT. Adapun masa kepemimpinan Christian sebagai Kepala Kantor Imigrasi Kupang berlansung selama delapan bulan sejak dilantik Oktober tahun lalu.

Sementara itu, Marciana dalam arahannya menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada Christian atas dedikasinya selama mengemban tugas dan jabatan sebagai Kepala Kantor Imigrasi Kupang. Kepada Nanang, Ia berpesan agar menjalin kerja sama yang baik dengan pemerintah daerah dalam lingkup wilayah kerja Kantor Imigrasi Kupang.

Menurutnya, Imigrasi Kupang tidak dapat bekerja sendirian dengan wilayah kerja yang cukup luas dan berkarakteristik kepulauan. Imigrasi Kupang membutuhkan pemerintah daerah setempat untuk melakukan koordinasi dan kolaborasi dalam mengatasi permasalahan-permasalahan keimigrasian.

"Pimpinan Imigrasi Kupang yang baru, saya minta untuk jalin komunikasi baik dengan pemerintah daerah setempat," pintanya. "Mereka yang paham akan situasi wilayah dan masyarakatnya. Dengan kerja sama dan kolaborasi baik, permasalahan-permasalahan seperti Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO), perlintasan ilegal yang saat ini kerap terjadi dapat diatasi dan ditangani dengan baik," sambung Marciana.

Serah terima jabatan Kepala Kantor yang dilaksanakan di aula Kantor Imigrasi Kupang ini, dihadiri oleh pimpinan tinggi pratama dan kepala unit pelaksana teknis dalam lingkup Kantor Wilayah Kemenkumham NTT. Acara ini berlangsung lancar, hikmat dan diakhiri dengan foto bersama serta ucapan selamat kepada kedua pejabat oleh seluruh peserta yang hadir. Besar harapan dengan kehadiran pimpinan baru dapat meningkat pelayanan masyarakat dalam pembangunan zona integritas pada Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kupang. (em/*/aln)

  • Bagikan