George Hadjoh dan Ewalde Taek Dipastikan Diusung Nasdem-PKB di Pilkada Kota Kupang 2024

  • Bagikan
George Hadjoh dan Theodora Ewalde Taek (FOTO: ISTIMEWA).

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID - DPC Partai NasDem Kota Kupang resmi mengeluarkan Surat Keputusan (SK) mengusung George Hadjoh sebagai bakal calon Wali Kota Kupang dan Theodora Ewalde Taek sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Kupang.

Theodora Ewalde Taek yang juga ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Kupang, juga dipastikan mengantongi SK dari DPC PKB Kota Kupang.

Dengan mengantongi dukungan dari NasDem dengan perolehan lima kursi dan PKB lima kursi, maka pasangan ini dipastikan memenuhi syarat untuk maju dalam kontestasi Pilkada Kota Kupang.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) NasDem Kota Kupang, Juvensius Tukung mengatakan, tentang SK tersebut memang masih di tangan DPP dan DPW NasDem NTT.

"Dan Ketua Bappilu Provinsi juga mempublikasikan hal ini," jelasnya.

Saat dikonfirmasi Rabu (10/7), Juven menjelaskan, bahwa hakikatnya Nasdem Kota Kupang mengikuti dan melakukan penyesuaian sesuai dengan perintah dan keputusan partai.

"Keputusan itu akan menjadi agenda perjuangan sampai ke tingkat paling bawah, kita siap kontestasi, melakukan rapat konsolidasi politik dan memulai kerja-kerja politik," bebernya.

Dia mengaku bersyukur karena akhirnya siapa yang diusung akhirnya semakin mengerucut dan mulai terbuka, untuk segera fokus pada kerja-kerja menuju kemenangan.

"NasDem pun tidak bisa memberikan rekomendasi kepada dua sampai tiga orang figur sehingga sudah dapat dipastikan bahwa hanya George Hadjoh. Undang-undang Pemilu juga menyebutkan bahwa partai hanya bisa merekomendasikan satu orang," jelasnya.

Nama George jadi pilih juga karena merupakan bagian dari proses yang panjang, yang kemudian mengharuskan untuk memilah dan memilih dan selanjutnya menetapkan.
"Dari aspek waktu memang sudah saatnya untuk diumumkan," ungkapnya.

Dikatakan, apapun yang menjadi keputusan DPP dan DPW Partai Nasdem, merupakan keputusan terbaik untuk dijalankan oleh partai Nasdem di level terbawah, ini juga merupakan keputusan terbaik untuk masa depan Kota Kupang dengan pemimpin yang lebih baik, juga untuk masyarakat Kota Kupang yang lebih baik.

George Hadjoh, kata dia, dengan pengalamannya di birokrasi dan Theodora Ewalde Taek di DPRD Kota Kupang, dan juga merupakan figur perempuan, kolaborasi yang sangat luar biasa ini dipastikan akan mendapatkan tempat di hati masyarakat. (thi/rum/dek)

  • Bagikan