Gol Injury Time The Three Lions Buyarkan Harapan De Oranje ke Final

  • Bagikan
Duel semifinalis Inggris versus Belanda di Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman, Kamis (11/7) dinihari tadi. (FOTO: JPNN.com)

DORTMUND, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Harapan tim De Oranje Belanda melangkah ke babak final EURO 2024 sirna. Gol injury time (90+1) Ollie Watkins sukses mengantarkan anak-anak The Three Lions alias tim Tiga Singa menuju tangga final, dimana akan berjumpa tim Tangguh Spanyol yang lebih dulu ke final setelah menundukkan Prancis. Dengan hasil ini, Inggris kembali mengulang sukses sebagai finalis EURO 2020 lalu.

Dalam laga semifinal yang berlangsung di Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman, Kamis (11/7) dinihari, De Oranje lebih dulu unggul ketika laga baru berjalan tujuh menit melalui sepakan jarak jauh Xavi Simons. Bola yang mengalir deras itu tak berhasil ditepis penjaga gawang Inggris, Jordan Pickford.

Tertinggal 0-1 tak membuat pasukan The Three Lions mengendorkan serangan. Tujuh menit berselang, tepat menit ke-14, Inggris sukses menyamakan kedudukan melalui tendangan penalty Harry Kane.

Tim Tiga Singa ini mendapat hadiah penalti setelah wasit menilai pemain Belanda, Denzel Dumries melanggar Harry Kane di kotak terlarang. Kane yang maju sebagai algojo tak menyia-nyiakan peluang tersebut. Striker Bayern Munchen itu melepaskan sepakan penalti datar ke arah kiri yang tak mampu dihalau penjaga gawang Belanda, Bart Verbruggen.

Setelah menyamakan kedudukan, kedua tim terus berusaha saling menyerang. Namun hingga babak pertama usai, tak ada tambahan gol sehingga skor kedua tim tetap tak berubah. Memasuki babak kedua, baik Inggris maupun Belanda tampil lebih hati-hati dengan terus menekan ke jantung pertahanan masing-masing.

Di pertengahan babak kedua, pelatih Inggris, Gareth Southgate melakukan sejumlah pergantian dengan menarik keluar sejumlah pemain, salah satunya sang kapten, Harry Kane. Strategi ini berbuah hasil, dimana di masa injury time, Ollie Watkins yang masuk sebagai pemain pengganti sukses mencatatkan namanya di papan skor, setelah bola yang ia terima di sisi kiri pertahanan Belanda langsung ditembak dengan sepakan menyusur tanah menuju sisi kanan gawang kiper Verbruggen.

Sepakan pemain Aston Villa ini sukses membawa Inggris unggul 2-1 sekaligus membawa anak-anak asuhan pelatih Gareth Southgate tersebut menghadapi tim Matador Spanyol yang sudah lebih dulu melangkah ke final usai menundukkan Prancis juga dengan skor yang sama 2-1. (jpnn/aln)

  • Bagikan