PLN Bantu Sambung Listrik dari Donasi Pegawai

  • Bagikan
PLN UIW NTT FOR TIMEX BANTUAN LISTRIK. Pegawai PLN di NTT khususnya di wilayah kerja PLN UP3 Kupang menyalurkan bantuan Light Up The Dream untuk meringankan beban masyarakat.

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID- Tangis bahagia Soleman Talan dan Mama Rahel pun tak terbendung, kurang lebih 20 Tahun tinggal di pemukimannya dengan kondisi menumpang listrik dari bantuan tetangga sekitar.

Akhirnya Jumat, 21 Juni 2024 berlokasi di Kecamatan Kota Raja, dapat menikmati listrik secara mandiri. Program Light Up The Dream benar-benar mewujudkan mimpinya untuk memiliki akses listrik tanpa menumpang.

Soleman Talan yang berprofesi sebagai tukang kayu pun merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan listrik gratis, yang diberikan oleh PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Nusa Tenggara Timur, yang berkolaborasi bersama PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Kupang.

“Saya sangat berterimakasih kepada PLN dan seluruh karyawan yang telah membantu saya mendapatkan listrik secara gratis, dengan adanya listrik saya sangat terbantukan untuk bisa mengerjakan pekerjaan saya sampai malam dengan penerangan yang baik, dan peralatan yang lebih baik karena sebelumnya saya hanya memakai satu mata lampu dan menggunakan alat yang masih sangat minim,” ujar Soleman.

Soleman Talan saat ini menggantungkan hidupnya dari penghasilan sebagai pekerja tukang kayu rumahan, karena umurnya yang sudah lansia sehingga memiliki keterbatasan dalam beraktivitas.

Bertepatan dengan HUT PLN Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Timur tahun ini, Pegawai PLN di NTT khususnya di wilayah kerja PLN UP3 Kupang menyalurkan bantuan Light Up The Dream untuk meringankan beban masyarakat.

Total enam pelanggan prasejahtera di wilayah kerja PLN UP3 Kupang dapat menikmati listrik tepat di hari bahagia PLN UIW NTT.

Program bantuan penyambungan listrik gratis kepada masyarakat pra sejahtera ini merupakan inisiatif yang berasal dari donasi pegawai PLN NTT, program ini rutin dilakukan dari beberapa tahun kebelakang, dan secara serentak juga dilakukan seremonial penyalaan bersama oleh jajaran Management PLN UIW NTT.

Bulan Juni ini, bantuan Light Up The Dream telah disalurkan pada wilayah kerja PLN UP3 Kupang ke enam pelanggan, yakni tiga keluarga di ULP Kupang dan tiga Pelanggan di ULP Rote Ndao, yang tentunya dalam penentuan penerima manfaat program ini merupakan masyarakat prasejahtera yang tersebar di pelosok pulau di NTT.

“Program Light Up The Dream dilaksanakan di seluruh Indonesia, untuk Bulan ini di PLN UP3 Kupang ada enam Pelanggan. Semoga Program Light Up The Dream ini akan terus dilaksanakan untuk masyarakat yang membutuhkan. Program LUTD ini dapat membantu perekonomian penerima manfaat menjadi lebih baik dari sebelumnya,” Ujar General Manager PLN UIW NTT, I Gede Agung Sindu Putra.

Dia mengatakan, bahwa ini adalah wujud nyata nilai-nilai dasar AKHLAK yang menjadi jati diri Perseroan. Perseroan mengapresiasi untuk pegawai yang sudah merintis dan menginisiasi gerakan ini. Sekarang keluarga prasejahtera bisa mengisi waktu lebih lama di malam hari dan mendapatkan manfaat yang nyata dari Listrik. (thi/dek)

  • Bagikan