Segera Normalisasi Penyaluran BBM di Labuan Bajo

  • Bagikan
Ahad Rahedi

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID- Kelangkaan BBM yang menyebabkan antrean kendaraan untuk mengisi BBM yang terjadi sejak Minggu tanggal 7 Juli 2024 di SPBU kabupaten Manggarai Barat, mendapatkan perhatian dari Pertamina Patra Niaga.

Area Manager Communication, Relation & CSR, Ahad Rahedi, mengatakan, rotasi pengiriman BBM yang terganggu dikarenakan adanya perbaikan jalan dan jalan licin, yang tidak aman untuk dilalui mobil tangki yang melintasi daerah Cireng jalur Ruteng -Lembor- Labuan Bajo.

"Hal ini yang menyebabkan keterlambatan dalam pendistribusian BBM karena dikhawatirkan dapat menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan," kata Ahad.

Dia mengatakan, Sales Area wilayah Kupang - SBM Rayon III NTT, melakukan monitoring stock dan next supply BBM di wilayah SPBU kabupaten Manggarai Barat.

Selain itu, kata Ahad, bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan pengawas SPBU dan Polres setempat untuk mengatur dan menertibkan antrian.

Saat ini untuk progress perbaikkan jalan sepanjang 12,17 kilo meter yang saat ini sudah dalam tahap preservasi jalan, yaitu pelebaran jalan dilakukan ke arah tebing, sehingga harus dilakukan buka tutup jalan tersebut guna keselamatan kontruksi maupun pengguna jalan.

"Kami sudah berkordinasi dengan Pemda, Polres dan Satker jalan nasional untuk Mobil tangki kami mendapatkan prioritas lewat tanpa menunggu buka tutup. Saat ini kami sedang dalam proses normalisasi penyaluran untuk SPBU area Labuan Bajo," jelasnya. (thi/dek)

  • Bagikan