SBD Juara Umum Kejurda Atletik 2024

  • Bagikan
RUDI MANDALLING/TIMEX TERBAIK. Ofisial Kontingen SBD menerima tropi juara umum Kejurda Atletik 2024 dari Sekum PASI NTT, Karel Muskanan, Jumat (12/7) malam di Stadion Oepoi.

KUPANG,TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID - Kontingen Sumba Barat Daya (SBD), tampil sebagai juara umum I Kejuaraan daerah (Kejurda) Atletik yang di gelar Pengpropv PASI NTT.

Dalam Kejurda yang digelar sejak tanggal 10 Juli dan berakhir Jumat (12/7) kemarin di Stadion Oepoi Kupang, kontingen SBD secara keseluruhan mengumpulkan 18 medali emas, 2 medali perak dan 1 medali perunggu.

Sedangkan juara umum II atau Runner up dalam Kejurda kali ini adalah Klub Naga Timor.
Untuk diketahui, dalam kejurda kali ini, selain diikuti 7 Pengkab PASI se NTT, juga diikuti sejumlag klub dan Sekola Menengah Atas (SMA).

Kejuaraan ini sendiri ditutup secara resmi oleh Ketua Harian pengprov PASI NTT, Dr. Frans Sales didampingi Sekum PASI NTT, Karel Muskanan dan Bendahara, David Kenenbudi, mewakili Ketua Umum Pengprov PASI NTT, Theodorus Widodo.

Keberhasilan SBD tampil sebagai juara umum dalam kejuaraan kali ini, tidak terlepas dari dominasi yang mereka tunjukkan di nomor lapangan, seperti tolak peluru, dan lompat jauh dimana merka mampu menyabet seluruh medali dari lima kategori lomba yang di gelar, yakni U-14, U-16, U-18, U-20 dan kategori senior, serta nomor lari jarang menengah.

"Sumba Timur menguasai nomor lari jarang pendek hingga menengah, dan Kota Kupang serta daratan timot di jarak mengah dan jauh," ungkap Sekum PASI NTT, Karel Muskanan, dalam arahannya sebelum penutupan kejurda tersebut.

Karena itu, baik Ketua Harian maupun Sekum Pasi NTT meminta agar setelah kembali dari Kejurda ini, para setiap daerah bisa terun berlatih dan mengembangkan potensi para atletnya sesuai nomor spesialis daerah masing-masing.

Secara kleseluruihan, Kejurda ioni sendri melombakan 32 nomor lapangan dan lointasan, dan total hadian yang disapkan oleh PASI NTT mencapai Rp 50 juta.

"Ini merupakan inovasi yang dilakukan pengprov Pasi NTT yang tentunya didukung juga oleh sejumlah sponsor dalam Kejurda kali ini," pungkas Dr. Frans Sales. (rum/dek)

  • Bagikan

Exit mobile version