Ken Mundur, Flori Mekeng Gandeng Alfridus Aeng

  • Bagikan
KAREL PANDU/TIMEX MUNDUR. Kasianus Nong Kensi (Kedua dari kiri) saat menjelaskan penguduran dirinya sebagai Balon wakil bupati dengan alasan kesehatan, Minggu (14/7).

Paket Flori-Ken Berganti Nama Menjadi Paket Florida

MAUMERE,TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID – Kasianus Nong Kensi yang menjadi Bakal Calon (Balon) Wajil Bupati bersama Balon Bupati Flori Mekeng dan mengusung tagline Flori-Ken, akhirnya mundur lantaran kesehatan.

Mundurnya Kasianus Nong Kensi yang biasa disapa Ken, dibuktikan dengan adanya surat keterangan dokter yang dikeluarkan pada Jumat (12/7). Surat keterangan dokter itu juga telah diserahkan ke KPU Sikka Sabtu (13/7).

Mundurnya Ken, membuat Flori Mekeng mau tidak mau harus mencari Balon Wakil Bupati penganti Ken, Dan dengan berbagai pertimbangan Flori Mekeng mengandeng Alfridus Aeng sebagai pengganti Ken sebagai Balon Wakil Bupati, dan nama paket pun berganti nama paket menjadi Florida.

Hal ini disampaikan balon bupati dari paket independent Flori Mekeng, Minggu (14/7) di Maumere. Dalam jumpa pers tersebut, Kasianus Nong Kensi yang ikut hadir, secara terbuka menyampaikan dirinya mengundurkan diri lantaran Kesehatan.

Kepada awak media di Sikka Kasianus Nong Kensi mengaku, meminta Flori Mekeng untuk mencari penggantinya, lantaran dirinya terkendala faktor kesehatannya yang kurang memungkinkan untuk terus mendamping Flori Mekeng selaku calon bupati Sikka dari paket independent.

Menurutnya, pergantian dirinya bukan lantaran adanya kececokan atau masalah apapun, namun semata-mata karena terkdala Kesehatan yang dialami dirinya.

“Saya dengan pak Flori baik-baik saja, saya meminta untuk menggantikan saya sebagai wakil karena faktor Kesehatan saya yang tidak memungkinkan untuk terus mendaping pak Flori.”ungkap Ken.

Ken juga mengaku akan terus bekerja sama dengan Flori Mekeng selama proses Pilkada hingga pada tanggal 27 November 2024 saat Pemilihan umum. Ken juga mengajak seluruh simpatisan, sahabat kenalan yang telah mendukung dirinya bersama Flori Mekeng, untuk terus mendukung Flori Mekeng dengan wakilnya yang baru.

Ken menambahkan, bahwa tujuan paket Flori–Ken adalah menciptakan kabupaten Sikka menjadi lebih baik ke depannya. Namun dalam perjalanan ia harus meminta kepada Flori untuk segera menggantikannya lantaran kendala kesehatan.

Sementara itu pada kesempatan yang sama Flori Mekeng selaku bakal calon bupati dari paket perseorangan ini menjelaskan bahwa, ia dan Kasianus Nong Kensi sudah bersama-sama selama 3 bulan lebih mengarungi dinamika politik di kabupaten Sikka. Bahkan keduanya telah bersatu hati dan selalu mengumumkan kepada masyarakat bahwa keduanya adalah pasangan yang sangat siap untuk maju sebagai bupati dan wakil bupati.

“Saya dengan pak Ken sudah mengarungi dinamika politik di kabupaten Sikka, dan kami sudah mengumumkan kepada masyarakat bahwa kami siap untuk maju sebagai bupati dan wakil bupati Sikka.”ungkap Flori.

Namun dalam perjalanan lanjut Flori, Kasianus Nong Kensi menyampaikan kepadanya bahwa dengan alasan Kesehatan meminta agar Flori boleh mengganti pasangan Balon Wakilnya. Atas penyampaian itu Flori kemudian meresponya secara positif, karena kondisi Kesehatan Ken itu menjadi skala prioritas untuk sembuh kembali dan berkarya di tengah masyarakat.

Flori menambahkan bahwa proses pergantian itu sudah berjalan termasuk penyampaian kepada penyelenggara yakni KPU Sikka. Dikatakannya sejak Sabtu (13/7) proses admimnistrasi telah berjalan terkait pergantian paket tersebut.

Acuannya kata Flori yakni PKPU nomor 8 tahun 2024, pasal 125, yang menyatakan bahwa calon perseorangan dapat melakukan penggantian pada tahapan pemenuhan persyaratan dukungan dalam hal berhalangan tetap dan atau dijatuhi hukuman yang telah berkekuatan hukum tetap.

Ayat berikutnya lanjut Flori, yakni berhalangan tetap yang meliputi keadaan meninggal dunia atau tidak mampu melaksanakan tugas secara permanen. Dengan demikian acuan yang dipegang Flori yakni pada point B ayat 2. (kr3/rum/dek)

  • Bagikan

Exit mobile version