Manfaatkan Kepercayaan, Target Menangkan Pilwalkot

  • Bagikan
IST SERAHKAN SK. Ketua DPW PSI NTT, Christian Widodo menyerahkan SK PSI kepada Serena Cosgrova Franscies sebagai balon wakil wali kota di sekretariat DPC Partai Gerindra Kota Kupang, Senin (15/7).

Chris Widodo-Serena Franscies Menuju Pilwalkot

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID - Pasangan bakal calon wali kota dan bakal calon wakil wali kota Kupang, Christian Widodo dan Serena Cosgrova Franscies melaju mulus ke pilwalkot Kupang periode 2024-2029.

Dua sosok muda ini mendapat dukungan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) yang ditandatangani Ketua DPP, Prabowo Subianto dan Sekjen, Ahmad Muzani.

Rekomendasi nomor: 07-0996/Rekom/DPP-GERINDRA/2024 tertanggal 11 Juli 2024 itu diserahkan pengurus DPC Partai Gerindra Kota Kupang, Senin (15/7).

Dalam rekomendasi tersebut, pasangan Chris-Serena setelah menerima rekomendasi diperintahkan untuk berkoordinasi dengan pengurus DPD, DPC, PAC dan pimpinan ranting Partai Gerindra untuk menyusun dan melaksanakan kerja pemenangan di wilayah penugasan.

Melaksanakan kerja terukur untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitas calon kepala daerah dan/atau wakil kepala daerah dan Partai Gerindra. Melengkapi partai koalisi untuk memenuhi persyaratan minimal 20 persen kursi DPRD.

Ditegaskan agar pasangan calon bersedia menaati manifesto perjuangan, AD/ART dan arahan Partai Gerindra. Dan jika kelengkapan partai koalisi tidak dapat dipenuhi hingga batas waktu yang ditentukan, maka DPP Partai Gerindra akan mengevaluasi penugasan itu.

Chris Widodo kepada Timor Express membenarkan penerimaan surat rekomendasi dari Partai Gerindra.

“Kami sudah menerima rekomendasi tunggal dari Partai Gerindra dan ditandatangani langsung Prabowo Subianto,” katanya.

Ia menyampaikan terima kasih kepada pengurus Partai Gerindra yang telah bekerja keras dan memberikan kepercayaan kepada keduanya untuk bertarung di pilwalkot nanti.

“Kepercayaan ini tentu bukan tidak berdasarkan. Untuk itu kepercayaan ini akan kami manfaatkan secara baik untuk memenangkan pilkada,” ungkapnya.

Anggota DPRD NTT itu mengaku pasangannya juga sudah mendapat dukungan dari DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

“Dukungan dari PSI itu sudah resmi karena sudah ada SK-nya,” tegasnya.

Dengan dukungan dari Partai Gerindra tersebut, maka pihaknya sudah memenuhi syarat calon yakni delapan kursi.

“Kami terus membangun komunikasi dan koordinasi serta terus melakukan sosialisasi kepada partai politik lain dan kepada masyarakat agar mimpi besar membangun Kota Kupang lebih baik ke depan,” tandasnya.

Ketua Bappilu DPC Partai Gerindra Kota Kupang, Nino Sarmento menjelaskan, proses keluarnya SK bagi paket Christian Widodo dan Serena Cosgrova Franscies mulai dari tahap pendaftaran hingga survei.

“Yang mendaftar di Gerindra sembilan orang calon, tapi yang mengikuti survei hanya lima orang, dari luar dua orang yakni dr Christian Widodo dan Alex Funay dan tiga lainnya kader internal Gerindra, termasuk Serena,” jelas Nino.

Dari survei yang dilakukan, hasil yang ada diserahkan ke DPD dan DPP. Hasilnya, dari lima orang yang disurvei, Christian yang paling tinggi. Selain itu, ada juga survei pasangan.

“Jadi keputusan ini memang keputusan pusat tapi bukan asal diputuskan saja tapi melalui proses dan pertimbangan baru pusat memutuskan. Gerindra Kota Kupang siap memangkan dan siap mengamankan,” tegasnya.

“Keputusan ini adalah sah dan tinggal mendaftar saja dan Gerindra Kota Kupang hanya mengeluarkan satu SK saja,” tegasnya.

Sementara, Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Kupang, Isidorus Lilijawa juga mengatakan bahwa penyerahan rekomendasi sudah dilakukan melalui proses panjang mulai dari tahapan pendaftaran, survei dan telah mengirim seluruh hasilnya kepada DPP.

Dengan kewenangan yang dimiliki DPP dan atas berbagai pertimbangan, maka dikeluarkanlah rekomendasi kepada pasangan Chris-Serena sebagai bakal calon wali kota dan bakal calon wakil wali kota Kupang.

"Hanya satu paket saja yang mendapat rekomendasi. Dan ini sudah yang kita dukung nantinya. Ini sudah pasti yang akan diusung karena sudah ada rekomendasi dan dinyatakan final," katanya.

Berbagai informasi yang beredar dan tidak bersumber Gerindra Kota Kupang adalah informasi yang sesat dan tidak bisa di pertanggungjawabkan.

Ia berharap dengan berbagai pertimbangan yang diberikan DPP kepada pasangan bakal calon ini, maka harus menindaklanjuti poin penegasan di dalam rekomendasi.

Dikatakan bahwa Partai Gerindra tentu mempertimbangkan potensi anak muda yang inovatif dan kreatif serta memiliki visi misi untuk membangun Kota Kupang yang lebih baik ke depan.

“Dengan rekomendasi ini pasangan ini diharapkan agar lebih sering melakukan sosialisasi ke masyarakat agar bisa memastikan kemenangan pada November mendatang,” tandasnya.

Dalam momen yang sama, Christian Widodo selaku Ketua DPW PSI NTT menyerahkan SK PSI yang menetapkan dirinya dan Serena Cosgrova Franscies sebagai balon wali kota dan balon wakil wali kota yang akan bertarung di pilkada Kota Kupang 2024 untuk diserahkan ke Partai Gerindra Kota Kupang dan Serena.

“Ini saya bawa khusus dan saya antar langsung ke kantor Gerindra, sehingga setelah ini Serena tidak perlu lagi ke kantor PSI untuk menerima SK. Kami bawa kesini sebagai bentuk penghargaan kami kepada Partai Gerindra yang selalu membantu dalam segala hal, mempermudah proses, transparan dan sesuai mekanisme,” ungkap Christian.

Serena dalam kesempatan tersebut  secara pribadi menyampaikan terima kasih kepada Partai Gerindra yang telah mengusung dirinya bersama Christian Widodo dan juga dari PSI yang juga sudah menyerahkan langsung SK ke Partai Gerindra.

“Ini merupakan sebuah penghormatan yang besar bagi kami dan pastinya kami akan berjuang sampai pilkada dan seterunya,” kata Serena.

“Saya senang dan bangga, karena sebagai anak muda yang berusia 25 tahun dan ini merupakan kesempatan yang luar bisa,” pungkasnya. (cr6/rum/ays/dek)

  • Bagikan

Exit mobile version