KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID- Pelayanan Maal Pelayanan Publik (MPP) Kota Kupang terus berinovasi. Inovasi ini dilakukan dalam pengembangan pelayanan kepada masyarakat Kota Kupang, dengan bekerja sama dengan berbagai layanan lainnya, untuk memudahkan masyarakat mengurus berbagai administrasi.
MPP dibawa naungan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kota Kupang kembali membuka pelayanan di area Car Free Day (CFD) Jalan El Tari, Sabtu (13/7).
Sekretaris Dinas PMPTSP, Penina Lauata mengatakan, pelayanan ke area CFD merupakan upaya untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, agar tidak perlu lagi ke kantor yang terkait apabila ingin mengurus berbagai urusan administrasi.
Penina menjelaskan bahwa Mall Pelayanan Publik juga buka setiap hari kerja di Kantor Dinas PMPTSP Kota Kupang. Ada layanan BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, Pajak dan lainnya.
"Kalau hari kerja, masyarakat bisa ke kantor, kalau hari libur kami hadir ke masyarakat di area CFD setiap minggu," tambahnya.
Dirinya mengatakan, berbagai pelayanan bisa diakses di MPP. Diantaranya, izin usaha, izin kesehatan, izin reklame, izin pendidikan hingga izin trayek kendaraan umum. MPP juga bekerja sama dengan Satlantas Polres Kupang Kota, MPP juga dilengkapi dengan layanan perpanjangan SIM.
Selain itu, di MPP terdapat Samsat keliling untuk melayani masyarakat yang hendak membayar pajak kendaraan bermotor.
"Ada juga BPJS Ketenagakerjaan yang siap melayani pendaftaran baik mandiri maupun untuk badan usaha," jelas Penina.
Dirinya mengaku kehadiran MPP di arena CFD mendapat respon postif dari masyarakat.
"Karena datang ke CFD ternyata bisa perpanjang SIM, bayar pajak dan mengurus perizinan. Saya pikir masyarakat senang dengan kehadiran MPP di CFD," ujarnya.
Dirinya juga mengajak masyarakat Kota Kupang memanfaatkan MPP.
"Karena MPP hadir dan siap melayani, untuk memudahkan masyarakat Kota Kupang mendapatkan layanan di satu tempat saja, " tandasnya. (thi/gat/dek)