Sukses Olmo karena Fisioterapis

  • Bagikan
Dani Olmo

MENGUASAI AWARD PRIBADI

SELAIN merengkuh juara Euro 2024, Spanyol menguasai penghargaan pribadi. Wide attacker Lamine Yamal sudah bisa ditebak meraih pemain muda terbaik, lalu gelandang Rodri menahbiskan diri sebagai pemain terbaik.

Sementara untuk pencetak gol terbanyak atau top scorer, gelandang serang Dani Olmo bersanding dengan lima nama lainnya dengan koleksi 3 gol.

Berbeda dengan Euro sebelumnya, UEFA memutuskan top scorer tidak hanya jadi milik satu pemain ketika dalam posisi jumlah gol sama. Sebab, atribut lainnya tidak digunakan sebagai penilaian. Seperti Cristiano Ronaldo (Portugal) yang mengungguli Patrik Schick (Republik Ceko) karena memiliki keunggulan umpan gol (1 banding 0) seiring sama-sama mengoleksi 5 gol.

Ketimbang lima nama lainnya seperti Harry Kane (Inggris), Jamal Musiala (Jerman), Cody Gakpo (Belanda), Ivan Schranz (Slovakia), dan Georges Mikautadze (Georgia), Olmo unggul dalam umpan gol. Pemain RB Leipzig itu punya 2 umpan gol. Hanya Gakpo dan Mikautadze yang mendekati dengan 1 umpan gol.

Olmo sejatinya memulai turnamen sebagai cadangan. Dia hanya jadi pengganti gelandang serang Pedri. Ketika Pedri cedera saat melawan Jerman di perempat final, jadilah Olmo menggila. Dia (Olmo) sosok yang hebat. Sebagai pemain maupun secara pribadi, puji Pedri kepada Mundo Deportivo.

Ada saatnya orang bilang kami tidak akur. Yang terjadi malah sebaliknya. Kami sudah seperti saudara. Kami selalu bersama dan aku sangat berbahagia dengan capaiannya, sambung Pedri.

Terpilihnya Olmo dalam skuad Euro juga terbilang kejutan. Sebulan menjelang Euro, dia berkutat dengan cedera hamstring. Karena itu, Olmo melakukan pemulihan ekstra keras dengan memanggil fisioterapis khusus selama dua pekan di rumahnya di Tarrasa. Makanya, Olmo bisa datang ke Las Rozas (kamp latihan Spanyol, Red) dengan fit, tulis Diario AS.(ren/c9/dns/jpg/rum/dek)

HASIL FINAL EURO 2024 (15/7)
Spanyol 2
(Nico Williams 47, Mikel Oyarzabal 86)
Inggris 1
(Cole Palmer 73)

PARA PERAIH PENGHARGAAN

PENCETAK GOL TERBANYAK
Dani Olmo (Spanyol)
Harry Kane (Inggris)
Georges Mikautadze (Georgia)
Jamal Musiala (Jerman)
Cody Gakpo (Belanda)
Ivan Schranz (Slovakia)

PEMAIN TERBAIK
Rodri (Spanyol)

PEMAIN MUDA TERBAIK
Lamine Yamal (Spanyol)

  • Bagikan