Gerindra Usung Cagub di Luar KIM

  • Bagikan
Ahmad Muzani

JAKARTA,TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID – Partai Gerindra kembali mengumumkan nama-nama calon yang resmi diusung untuk maju di pilgub 2024. Selain kader internal, Gerindra mengusung kader-kader partai lain, termasuk di luar anggota partai Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Salah satunya, kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mahyeldi Ansharullah, yang diusung sebagai cagub di Sumatera Barat (Sumbar). Meski demikian, Gerindra tetap merekomendasikan kadernya untuk mendampingi Mahyeldi. Yakni, Vasco Ruseimy.

Selain Sumbar, Gerindra resmi mengusung Wakil Ketua Umum DPP Nasdem Ahmad Ali sebagai cagub Sulawesi Tengah (Sulteng). Ahmad Ali dipasangkan dengan kader Gerindra Abdul Karim Al Jufri.
Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menyatakan, partainya mengedepankan kebersamaan dalam pilkada serentak tahun ini. Dia pun menegaskan partainya tidak memiliki persoalan dengan kekuatan partai politik (parpol) mana pun.

’’Itu (mengusung kader dari parpol lain, Red) bukan suatu persoalan yang serius,’’ ujarnya di DPR kemarin (16/7).

Muzani menjelaskan, kebersamaan itu juga akan dibangun Prabowo Subianto saat menjadi presiden nanti. Menurut dia, Prabowo selalu mendengarkan masukan dari tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh profesi, dan tokoh-tokoh di daerah sebelum memutuskan nama calon yang layak diusung Gerindra. (tyo/c12/bay/jpg/rum/dek)

  • Bagikan

Exit mobile version