Lansia Kolhua Juara I Lomba Line Dance

  • Bagikan
IST FOTO BERSAMA. Para juara permainan ketangkasan dan line dance lanjut usia kecamatan se-Kota Kupang foto bersama Asisten I Setda Kota Kupang, Jeffry Pelt di Kantor Wali Kota Kupang, Rabu (17/7).

Ajang Kompetisi Para Lansia Peringati HLUN ke-28 dan HUT ke-79 RI Tingkat Kota Kupang

Usia lanjut bukanlah halangan bagi para warga yang lanjut usia (Lansia) untuk berkreasi. Para lansia bisa tetap berkreasi jika dilibatkan secara aktif dalam berbagai kegiatan.

FENTI ANIN, Kupang_

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Kupang melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kota Kupang telah usai menggelar acara permainan ketangkasan dan line dance bagi para lanjut usia kecamatan se-Kota Kupang. Dua kompetisi ini digelar Pemkot Kupang dengan melibatkan para lansia dalam rangka memeriahkan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia dan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-28, tingkat Kota Kupang tahun 2024.

Kegiatan yang digelar di )antai satu Balai Kota Kupang, Rabu (17/7) dan dibuka oleh Asisten I Setda Kota Kupang, Jeffry Pelt ini berlangsung meriah karena menampilkan para lansia. Para lansia ternyata masih bisa berkreasi saat sudah termakan usia.

Jeffry Pelt menjelaskan, untuk lomba line dance, juara 1 diraih oleh lansia Kecamatan Maulafa, Kelurahan Kolhua, juara 2 oleh Kecamatan Kota Lama, Kelurahan Nefonaek, dan juara 3 oleh lansia Kecamatan Alak, Kelurahan Nunhila A.

Sementara untuk lomba ketangkasan, dengan tiga terbaik adalah lansia Kecamata Kota lama, Kelurahan Fontein, Kecamatan Alak Kelurahan Manulai II, dan ketiga lansia Kecamatan Kelapa Lima, Kelurahan Oesapa Barat.

Jeffry Pelt menjelaskan, penyerahan hadiah kepada para pemenang akan diserahkan pada perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia tanggal 17 Agustus nanti, oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Kupang, Fahrensy Funay.

Menurut Jeffry Pelt, kegiatan seperti ini harus menjadi agenda rutin yang digelar Pemerintah Kota Kupang untuk meningkatkan semangat para peserta dan harus melibatkan lebih banyak peserta.

"Ruang dan kesempatan harus diberikan, akan mereka tetap berkarya, semua hal baik telah mereka dedikasikan untuk daerah ini, masyarakat juga menjadi bagian terpenting dalam pembangunan daerah ini," ungkapnya.

Dia menambahkan, Pemerintah Kota Kupang akan terus mendukung program dan kegiatan yang melibatkan para lansia, termasuk menerima masukan untuk pembangunan Kota Kupang. (gat/dek)

  • Bagikan