Perkuat Sinergitas, Nanang Kunjungi Kejari Kota dan Polres Kupang

  • Bagikan
Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kupang, Nanang Mustofa, foto bersama Kapolres Kupang, AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata usai pertemuan silaturahmi. (FOTO: Dok. Imigrasi)

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Perkuat sinegitas antar instansi, Nanang Mustofa, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kupang, mengunjungi Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Kupang dan Kepolisian Resor (Polres) Kupang, pada Kamis (18/7). Selain itu, kunjungan ini untuk menjalin silahturahmi sekaligus memperkenalkan diri sebagai Kepala Kantor Imigrasi Kupang yang baru. Kunjungan Nanang saat itu diterima langsung oleh Hotma Tambunan, Kepala Kejari Kota Kupang dan AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, Kapolres Kupang.

"Saya ingin memperkenalkan diri dan menjalin silahturahmi sekaligus memperkuat sinergitas yang sudah terjalin sebelumnya", ujar Nanang saat dikonfirmasi tim Humas.

"Kita (Imigrasi Kupang-red) ini kan punya tugas dan fungsi yang berkaitan erat dengan kedua instansi tersebut, baik dengan Kejari maupun dengan Kepolisian. Maka, alangkah eloknya jika terus dibangun sinergitas yang ada, sehingga kedepannya dalam pelaksanaan tugas dan fungsi dapat berjalan dengan baik dan saling mendukung satu dengan yang lainnya." ujarnya lagi menjelaskan.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kupang, Nanang Mustofa (kiri) saat pertemuan silaturahmi dengan Kepala Kejaksaan Negeri Kota Kupang, Hotma Tambunan. (FOTO: Dok. Imigrasi)

Lebih lanjut, Nanang menjelaskan bahwa sinergitas antara Imigrasi Kupang dengan kedua instansi tersebut, dapat dilihat dalam hal pengawasan orang asing. Baik Kejari Kupang maupun Polres Kupang tergabung dalam Tim Pengawasan Orang Asing atau TIMPORA. Keterlibatan kedua instasi tersebut dalam TIMPORA tentunya dalam pengawasan orang asing dalam wilayah kerja dan sesuai dengan tugas fungsinya masing-masing.

"Saya senang dan berterima kasih sekali, baik itu kepada Kajari Kota Kupang maupun Kapolres Kupang atas penerimaan baik yang sudah diberikan kepada saya," ujar Nanang lagi.

"Saya berharap kedepannya, kami akan terus menjalin komunikasi dan saling mendukung dalam pelaksanaan tugas dan fungsi kami masing-masing. Selain kedua instansi ini, saya juga kedepannya akan terus melakukan kunjungan-kunjungan seperti ini ke instansi-instansi lainnya, baik yang vertikal maupun pemerintah daerah dalam wilayah kerja. Hal ini sudah dipesankan kepada saya oleh pimpinan sejak pertama dilantik sebagai Kepala Kantor Imigrasi Kupang," jelasnya lebih lanjut. (*/em)

  • Bagikan