Dinkes Malaka Gelar Jambore Posyandu

  • Bagikan
KRISTOFORUS BERE/TIMEX VAKSIN POLIO. Sekda Malaka, Ferdinand Un Muti didampingi Kadis Kesehatan, Lina Sembiring memberikan vaksin polio kepada balita, Senin (22/7).

MALAKA,TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID- Meningkatkan kader posyandu yang berkualitas, Dinas Kesehatan Kabupaten Malaka menggelar jambore kader posyandu tingkat Kabupaten Malaka tahun 2024 di hotel Nusa Dua Betun, Senin (22/7).

Kegiatan jambore dengan tema, "Kader Terampil Siap Wujudkan Posyandu, Sesuai Integrasi Layanan Primer".

Sekretaris Daerah (Sekda)  Kabupaten Malaka, Ferdinand Un Muti dalam sambutannya saat membuka kegiatan jambore kader posyandu mengatakan bahwa kader posyandu sebagai perpanjangan tangan dari Dinas Kesehatan di masyarakat. Untuk itu, kader posyandu harus menjadi ujung tombak dalam bekerja dan memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

Sehingga jambore, kata Ferdinand, menjadi momen belajar. Karena itu, kader posyandu tidak boleh bosan-bosan mengikuti kegiatan jambore.

Pada kesempatan itu juga di-launching pekan imunisasi nasional (PIN) polio. Ferdinand berharap agar tenaga medis dan para kader posyandu bekerja secara maksimal untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada anak-anak. Karena, anak-anak itu titipan Tuhan, aset keluarga, daerah dan bangsa. Anak harus dipersiapkan dan dijamin kesehatannya untuk menghasilkan kualitas SDM memadai di masa depan.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malaka, Lina Sembiring menjelaskan, jambore kader posyandu dilaksanakan setiap tahun.

Dikatakan, jambore untuk utusan yang dikirim ke kabupaten lima kader posyandu perwakilan setiap kecamatan.

"Hari ini kita hanya launching diutus  perwakilan dan dibuka oleh bapak sekda perwakilan saja. Kita akan berikan putaran pertama pada 23 Juli. Sedangkan putaran kedua 3 Agustus," ungkapnya. (kr6/ays/dek)

  • Bagikan

Exit mobile version