Pemilik Rekor Premier League Main di Klub Kasta Kesebelas

  • Bagikan
NET CARI KERINGAT: Momen ketika Gareth Barry diresmikan sebagai pemain Hurstpierpoint FC.

HURSTPIERPOINT, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID – Belum ada yang menggeser rekor Gareth Barry sebagai pemain yang paling banyak tampil di Premier League. Barry telah menorehkan 653 laga selama periode 1997 sampai 2018. Dari membela Aston Villa, Manchester City, Everton, sampai West Bromwich Albion.
Bersama West Brom pula, Barry gantung sepatu empat tahun lalu. Tepatnya ketika West Brom berkiprah di Championship. Musim ini, dengan usia menapak 43 tahun, Barry memutuskan kembali dari masa pensiun!

Hanya, Barry memilih bermain untuk klub yang sekiranya masih layak untuk pemain dengan usia veteran seperti dirinya. Yakni, klub kasta kesebelas Inggris atau berkompetisi di Mid Sussex Football League, Hurstpierpoint FC (HFC).

Di balik keputusan Barry kembali dari masa pensiun, ada bisikan dari Michael Standing yang notabene tacticianHFC. Barry dan Standing berteman akrab sejak membela Aston Villa pada 1997–2002. ’’Gareth (Barry) sudah lama mengenal klub dan tempat ini. Jadi, semuanya diputuskan dengan cepat,’’ sebut HFC di laman resmi klub.

Dalam unggahan HFC diketahui bahwa Barry sudah ikut berlatih. Hanya, dia belum pernah sekali pun dimainkan dalam laga pramusim. Dudley Christensen selaku chairmanbaru HFC berharap Barry mendukung kinerja klubnya musim ini. Bukan hanya di lapangan, tetapi juga membantu Standing.
’’Kami cepat menyukainya,’’ ujar Christensen kepadaBBC.

’’Saat melihat mereka (Barry dan Standing, Red) di lapangan, saat itu Anda seperti melihat masa kejayaan,’’ tandas Christensen.(ren/c14/dns/jpg/rum/dek)

  • Bagikan