Sopir Minibus Tabrak Tiang LPJU

  • Bagikan
AKP Sudirman

Diduga Sakit yang Diderita Kambuh

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID- Satu peristiwa kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) terjadi di Jalan Frans Seda, Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang. Lakalantas tunggal itu melibatkan satu unit mobil minibus merek Toyota Avanza yang terjadi Minggu (21/7) sekira pukul 21.00 Wita di Jalan Frans Seda atau tepatnya depan Museum Provinsi NTT.

"Kami dapat laporan melalui telepon dari anggota Pos Polisi Fatululi, kalau ada lakalantas tunggal di depan Museum," kata Kasat Lantas Polresta Kupang Kota, AKP Sudirman, Selasa (23/7).

Setelah mendapatkan informasi tersebut, kata AKP Sudirman, anggotanya langsung menuju ke lokasi kejadian. Setibanya di TKP, kata AKP Sudirman, barang bukti (BB) dan korban sudah tidak ditemukan lagi di lokasi kejadian.

Setelah itu, anggota Satlantas pun kembali menghubungi anggota Pos Polisi Fatululi lalu menginformasikan bahwa korban telah dibawa ke RSB Titus Uly Kupang. Sedangkan BB-nya telah diamankan ke Mako Polresta Kupang Kota.

"Setelah anggota cek, ternyata mobilnya anggota Binmas Polresta Kupang Kota, Roy Saleh," ujarnya.

Kemudian anggota Satlantas pun bergerak ke RSB Titus Uly Kupang untuk melihat kondisi korban.
Sesampainya di rumah sakit didapati korban dalam penanganan medis, tapi tidak bisa diambil keterangan karena kondisi korban mengalami ganguan kesehatan (gejala struk tangan kanan tegang dan bibir sebelah kanan mulai miring).

"Hari Senin 22 Juli, sekira pukul 00.30 Wita, anggota kita kembali ke Rumah Sakit, tapi pengemudi sudah tidak sadar," jelas AKP Sudirman.

Karena itu maka keterangan dari pengemudi belum diperoleh dan untuk saksi mata di TKP juga tidak ada.

"Secara kasat mata tidak ada luka lecet akibat kecelakaan itu dan yang ada hanya gejala struk," jelasnya.

Kerusakan BB juga tidak parah. Pihaknya juga mengambil kesimpulan sementara bahwa saat kejadian mungkin sakitnya pengemudi mulai kambuh.

"Korban mau berhenti tapi tidak bisa laju mobil sehingga mobil keluar jalur dan menabrak tiang penerangan penerangan jalan umum (LPJU) di sisi kiri jalan," pungkas Kasat Lantas Polresta Kupang Kota. (r1/gat/dek)

  • Bagikan

Exit mobile version