Anggota Polairud Tes Urine Dadakan

  • Bagikan
IST TES URINE. Para personel Polairud Polda NTT mengikuti kegiatan pemeriksaan urine untuk mendeteksi narkoba di Mako Dirpolairud Polda NTT, Selasa (23/7).

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID- Direktorat Kepolisian Air dan Udara (Ditpolairud) Polda NTT mendadak melaksanakan tes urine. Tes urine ini menyasar seluruh anggotanya. Tujuannya untuk mendeteksi penyalahgunaan narkoba.

Kegiatan tes urine dilakukan petugas Biddokkes Polda NTT di Mako Ditpolairud Polda NTT, Selasa (23/7).

Dirpolairud Polda NTT, Kombes Pol. Irwan Deffi Nasution menjelaskan bahwa pelaksanaan tes urine ini merupakan salah satu langkah Polairud dalam memastikan para anggota bebas dari narkoba serta untuk menjaga integritas dan profesionalisme dalam menjalankan tugas.

“Langkah ini juga sejalan dengan komitmen Polda NTT dalam mendukung program pemerintah untuk memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba,” katanya.

Mantan Wadir Polairud Bangka Polda Belitung menjelaskan bahwa tes urine ini dilakukan tanpa pemberitahuan sebelumnya untuk mendapatkan hasil yang akurat dan mencegah upaya menghindari tes.

"Kami ingin memastikan bahwa seluruh anggota Ditpolairud Polda NTT benar-benar bersih dari narkoba. Tes ini adalah salah satu langkah preventif yang kami ambil untuk menjaga disiplin dan kesehatan personel kami," ujarnya.

Kombes Pol. Irwan menambahkan bahwa tes urine akan dilakukan secara rutin dan berkelanjutan.

"Kami akan terus melakukan tes ini secara berkala untuk memantau dan memastikan tidak ada anggota kami yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba. Ini juga sebagai bentuk komitmen kami untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," tegasnya.

Hasil dari tes urine tersebut akan segera dianalisis oleh Biddokkes Polda NTT. Anggota yang terbukti positif menggunakan narkoba akan dikenai tindakan tegas sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Dalam kesempatan tersebut, ia mengungkapkan bahwa hasil dari seluruh personel yang mengikuti tes urine menunjukkan hasil negatif.

"Saya sangat bangga karena personel Ditpolairud Polda NTT yang menjalani tes urine hari ini dinyatakan negatif dari narkoba. Ini membuktikan komitmen kuat kami dalam menjaga integritas dan kesehatan seluruh anggota," ujarnya.

"Kami tidak akan menoleransi penyalahgunaan narkoba di lingkungan Ditpolairud Polda NTT. Anggota yang terbukti melanggar akan dikenakan sanksi sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku," kata Kombes Pol. Irwan Deffi Nasution.

Dirpolairud berharap, melalui tes urine ini, dapat memberikan contoh dan inspirasi bagi institusi lain untuk melakukan hal serupa.

"Kami ingin menunjukkan bahwa kami serius dalam memerangi narkoba, baik di masyarakat maupun di lingkungan kami sendiri. Semoga langkah ini bisa diikuti oleh instansi lainnya," pungkas Kombes Pol. Irwan Deffi Nasution. (cr6/gat/dek)

  • Bagikan

Exit mobile version