Partai Gerindra Beri Dukungan untuk Paslon BUMY di TTS

  • Bagikan
Calon Wakil Bupati paslon BUMY, Army Konay Bersama Ketua DPC Gerindra TTS, Arsianus Nenobahan di SoE, Jumat (26/7). (FOTO: ISTIMEWA)

SOE, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), mengumumkan dukungannya untuk calon bupati dan wakil bupati pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 27 November 2024 nanti.

Dalam pernyataan resminya, Jumat (26/7/2024), Ketua DPC Partai Gerindra TTS, Arsianus Nenobahan, mengungkapkan, partainya secara resmi mengusung pasangan Buce Lioe dan Army Konay (BUMY), sebagai calon Bupati dan calon Wakil Bupati TTS pada Pilkada mendatang.

"Pada prinsipnya semua memang akan berproses, tetapi hari ini (Jumat, 26/7, Red), kita DPC Gerindra TTS menyatakan sikap untuk mendukung paket BUMY (Buce Lioe dan Army Konay)," kata Arsianus Nenobahan di SoE, siang tadi.

Pernyataan ini menandai langkah penting bagi Partai Gerindra dalam menentukan arah politiknya di Kabupaten TTS. Masyarakat, yang selama ini masih berspekulasi mengenai calon yang akan didukung oleh partai ini, akhirnya mendapatkan kepastian.

Arsianus menambahkan, langkah selanjutnya adalah proses administrasi untuk memastikan paslon BUMY memperoleh Surat Keputusan (SK) resmi dari Partai Gerindra. Proses ini menjadi krusial untuk menegaskan dukungan partai dan memvalidasi pencalonan mereka. "Gerindra sendiri akan memulai konsolidasi untuk memenangkan paket BUMY," tegas Arsianus.

Dalam kesempatan yang sama, Army Konay, calon wakil bupati paslon BUMY, menyampaikan terima kasih yang mendalam atas dukungan tersebut. "Saya mewakili Bapak Buce, mengucapkan terima kasih kepada Partai Gerindra, khususnya DPC Partai Gerindra TTS yang telah menyatakan dukungan kepada kami," ujar Army.

Mantan Wakil Bupati TTS periode 2019-2024 itu juga menegaskan komitmennya untuk bergerak maju bersama paslon BUMY dan Partai Gerindra.

Army yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten TTS, mengungkapkan, Ia siap mengundurkan diri dari Partai NasDem. "Pada prinsipnya saya mengucapkan terima kasih kepada Partai NasDem yang pernah mempercayai saya untuk memimpin partai NasDem di Kabupaten TTS. Sebagai seorang politisi, saya sudah siap untuk mengundurkan diri dari Partai NasDem dan akan berproses dengan Partai Gerindra ke depannya," kata Army.

Pernyataan ini menunjukkan keseriusan dan dedikasi Army dalam mendukung paslon BUMY dan berkomitmen penuh pada dukungan yang diberikan oleh Partai Gerindra. Dengan keputusan ini, suasana politik di TTS semakin dinamis menjelang Pilkada. Masyarakat kini menantikan bagaimana paslon BUMY merumuskan visi dan misi mereka dalam membangun Bumi Cendana lima tahun ke depan. (*/aln)

  • Bagikan