Pj Gubernur NTT Minta Kupang Marathon Jadi Even Tahunan

  • Bagikan
IMRAN LIAARIAN/TIMEX TUJUA LOKET. Penjabat Gubernur NTT, Ayodhia Kalake saat melihat daftar peserta Kupang marathon pada loket Pendaftaran, di GOR Flobamora Oepoi Kupang, Kamis (25/7).

Harapkan Atlet NTT Meraih Prestasi Tertinggi di PON XXI/2024

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID - Penjabat Gubernur NTT, Ayodhia Kalake, berkesempatan meninjau langsung loket pendaftaran Kupang Marathon 2024, yang akan di gelar bulan Agustus mendatang, sekaligus mendaftar sebagai peserta, di GOR Flobamora Oepoi Kupang, Kamis (25/7) Kemarin.

Kedatangan Pj. Gubernur didampingi Kadispora NTT, George Hadjoh, Sekretaris Dispora, Karel Muskanan dan juga Disambut para atlet dari berbagai cabang olahraga yang lolos PON XXI/2024-Aceh Sumut.
Saat meninjau lokel Pendaftaran, Ayodhia juga sempat menanyakan kepada jajaran panitia terkait pelaksanaan lomba lari Maraton, dan disampaikan bahwa yang telah mendaftar sebanyak 119 peserta.

"Sudah ada 119 peserta. Ini suatu gebrakan untuk kita mengolahragakan masyarakat dan gaya hidup sehat," kata Ayodhia saat ditemui sejumlah awak media.

Dikatakannya juga, ternyata hampir di seluruh dunia banyak penggemar, olahraga lari, baik lari jarak menengah maupun jarak jauh.

"Melalui Lomba lari ini kita juga bis melihat potensi dari atlet-atlet NTT," ujarnya.

Ayodhia juga mengatakan, kegiatan lomba lari ini merupakan pesan Langsung dari Ketua Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) Luhut Binsar Pandjaitan untuk mencari bibit-bibit unggul dari NTT.

"Beliau (Luhut) bilang NTT itu terkenal dengan pelari-pelarinya, coba diadakan lomba," kata Ayodhia.
Diharapkannya, Lomba ini menjadi kegiatan rutin dan menjadi event tahunan yang diadakan di Kota Kupang.

"Kita harapkan seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung kegiatan ini," harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Yaodhia juga menyempatkan diri berbincang-bincang dengan para atlet yang akan berlaga di PON XXI/2024 pada bulan September nanti, terkait proses pembinaan dan pelatihan.

Terkait dengan persiapan PON, Penjabat Gubernur NTT Ayodhia Kalake mengatakan para atlet, ada atlet Kempo dan Tarung Derajat, yang sudah berlatih maksimal.

"Mereka sudah berlatih dari pagi sampai malam," ujarnya.

Sepakbola ini juga telah disampaikan oleh Coachnya, bahwa mereka akan try out atau uji coba di Jakarta. Selain itu, ada juga Cricket.

"Harapan kita bersama atlet kita dari NTT dapat meraih prestasi tertinggi," pungkasnya. (r1/rum/dek)

  • Bagikan