Ratusan Anak Ikut Imunisasi PIN Polio

  • Bagikan
IST IMUNISASI. Lurah Oebufu, Zet Batmalo sementara memberikan imunisasi kepada salah satu anak di SD Inpres Oepoi, Kupang, Kamis (25/7)

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID- Sekira ratusan orang anak mengikuti Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio di UPTD SD Inpres Oepoi, Kelurahan Oebufu, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, Kamis (25/7).

Lurah Oebufu, Zet Batmalo pada kesempatan kegiatan tersebut menjelaskan bahwa PIN Polio sangat penting bagi anak-anak usia 0 sampai 7 tahun. Pelaksanaan PIN Polio ini, kata Lurah Oebufu, sudah berjalan hari kedua dan tersebar di empat titik. Salah satunya di SD Inpres Oepoi dengan jumlah anak yang mengikuti vakdinasi PIN Polio sekira 700-an orang anak.

"Imunisasi ini berkaitan dengan kekebalan tubuh untuk menjadi generasi yang sehat dan cerdas," jelas Zet Batmalo.

Karena itu, peran orang tua dan seluruh stakeholder terkait sangat penting untuk menyukseskan program PIN Polio ini. Menurutnya, partisipasi di Kelurahan Oebufu sangat baik dalam kegiatan PIN Polio.

"Saya berharap agar seluruh elemen masyarakat turut serta mendorong dan memotivasi para orang tua agar membawa anaknya ke pelaksanaan PIN Polio yang telah ditetapkan, termasuk di lembaga pendidikan yang mulai dari PAUD/TK, SD di wilayahnya Kelurahan Oebufu," harap Lurah Oebufu.

Untuk diketahui, pelaksanaan PIN Polio di UPTD SD Inpres Oepoi, tidak terlepas dari sinergitas antara TNI dan Polri, yang ditunjukkan oleh personel Bhabinkamtibmas Kelurahan Oebufu Aipda Nusrianto Klakik dan Babinsa Kelurahan Oebufu, Serda Muhamad Fajri Ismail.

Kapolresta Kupang Kota, Kombes Pol. Aldinan R. J. H. Manurung mengatakan bahwa Polri bersama TNI ikut menyukseskan program pemerintah di bidang kesehatan, guna menjadikan anak-anak Indonesia yang sehat dan bebas dari penyakit polio.

"Sebagai aparat, kami (TNI dan Polri) ikut dalam menyukseskan program pemerintah, dengan mendorong masyarakat untuk membawa anak-anaknya dengan usia 0-7 tahun untuk mendapatkan imunisasi polio,"ungkapnya.

Pemberian imunisasi Polio ini bertujuan untuk mendapatkan kekebalan tubuh terhadap penyakit polio yang bisa menyebabkan kelumpuhan total.

Karena itu, orang tua diimbau untuk mengikutsertakan anaknya dalam imunisasi rutin dan tambahan polio secara lengkap, agar kekebalan didapat oleh anak dan secara kelompok bisa maksimal.

"Kepada seluruh masyarakat agar selalu terapkan perilaku hidup bersih dan sehat," pesan Kombes Pol. Aldinan. (r1/gat/dek)

  • Bagikan

Exit mobile version