Geledah Blok Hunian WBP dan Tes Urine

  • Bagikan
IST TES URINE. Salah satu WBP sementara melakukan tes urine di Lapas Kelas IIA Kupang, Kamis (25/7).

KUPANG,TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID- Pihak Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kupang kembali menggelar kegiatan penggeledahan pada semua blok hunian para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan tes urine. Dua kegiatan ini digelar, Kamis (25/7) di Lapas Kelas IIA Kupang.

Kegiatan ini terlaksana atas kerja sama antara Lapas Kelas IIA Kupang bersama TNI-Polri dan BNN Kota Kupang. Untuk penggeledahan blok hunian para WBP dilakukan oleh anggota Polresta Kupang Kota dan Kodim 1604/Kupang.

Sedangkan untuk kegiatan tes urine dilakukan oleh petugas dari BNN Kota Kupang.

Kepala Lapas Kelas IIA Kupang, Badarudin mengatakan pentingnya kerja sama lintas sektoral dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan Lapas Kelas IIA Kupang.

"Kegiatan ini sangat membantu dalam upaya deteksi dini dan pencegahan terhadap potensi hal-hal negatif yang mungkin terjadi," ungkap Badarudin.

Dia juga berharap agar potensi risiko dan ancaman dapat diminimalisir secara efektif. Sinergi yang terjalin baik ini terus ditingkatkan ke depannya untuk menjaga keamanan dan ketertiban bersama.

"Dalam penggeledahan tersebut tidak ditemukan barang-barang terlarang," ujarnya.

Sementara hasil tes urine juga tidak ditemukan ada WBP yang terindikasi menggunakan obat-obatan terlarang. Keberhasilan kegiatan ini merupakan bukti nyata dari upaya kolaboratif dalam mencapai tujuan bersama.

Untuk diketahui, hadir pada kesempatan itu, perwakilan Polresta Kupang Kota oleh Ps. Kasubnit 2 Unit 1 Sat Resnarkoba Polresta Kupang Kota Aiptu Andrey Josep Loudoe, Kasdim 1604/Kupang, Letkol CZI Sunardi, serta Analis Intelijen BNN Kota Kupang Aiptu Herman D. Lerrick. (r1/gat/dek)

  • Bagikan