Kemenkumham NTT Layani 117 Pemohon

  • Bagikan
IST PELAYANAN. Sejumlah masyarakat saat hadir dalam kegiatan pelayanan yang diberikan Kanwil Kemenkumham NTT di Lippo Plaza Kupang, Kamis (25/7)

Dua Hari Pelaksanaan Mobile IP Clinic

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID- Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) NTT telah melayani sebanyak 117 pemohon dalam kegiatan Mobile Intellectual Property Clinic (Mobile IP Clinic) tahun 2024 di hari kedua, sekaligus hari terakhir pelayanan yang digelar, Kamis (25/7).

Rincian pelayanan itu yakni 58 orang pemohon untuk layanan Keimigrasian, lima orang pemohon untuk layanan AHU, 54 orang untuk pelayanan Kekayaan Intelektual yang salah satunya adalah pemohon yang datang langsung dari Kabupaten Sumba Timur.

Hal ini membuktikan antusiasme masyarakat yang tinggi terhadap kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini. Kegiatan ini berpusat di Lippo Plaza Kupang. Kanwil Kemenkumham NTT juga menghadirkan layanan yang lebih dekat ke masyarakat.

Untuk kegiatan Mobile IP Clinic ini, Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual bekerja sama dengan Kanwil Kemenkumham NTT. Pelayanan yang dihadirkan yaitu layanan konsultasi dan pendaftaran Kekayaan Intelektual (Merek, Cipta, Paten, Desain Industri dan Indikasi Geografis).

Selain itu, layanan konsultasi dan pendaftaran Administrasi Hukum Umum (Apostille dan Perseroan Perorangan), layanan konsultasi hukum dan Layanan Imigrasi (Pembuatan Paspor).

Pada kesempatan itu juga dihadirkan pameran produk Indikasi Geografis asal NTT, UMKM Unggulan dan hasil karya Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Kanwil Kemenkumham NTT juga menyediakan layanan pemeriksaan kesehatan gratis bagi para pengunjung.

Kepala Kanwil Kemenkumham NTT, Marciana Dominika Jone memberikan apresiasi kepada masyarakat NTT yang telah berpartisipasi dan mendapatkan layanan selama kegiatan ini berlangsung.

"Semoga layanan yang diberikan ini dapat bermanfaat dan berdampak positif bagi masyarakat," ungkapnya.

Kegiatan tersebut terselenggara atas dukungan dari mitra kerja Kemenkumham bersama Bank Mandiri, BRI dan Bank NTT.

Selain 10 pelaku UMKM yang telah terdaftar Merek juga turut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan penampilan band lokal serta kuis pertanyaan edukasi seputar layanan Kanwil Kemenkumham dengan hadiah-hadiah menarik lainnya. (r1/gat/dek)

  • Bagikan