Rakernas Perdana, DPW Gibran Center NTT Sumbang Mars

  • Bagikan
POSE BERSAMA. Ketua DPW Gibran Center NTT, Yusuf Mateos Baok dan Ketua Dewan Pimpinan, Doni Famdale pose bersama pengurus usai memberikan keterangan pers di Sekretariat DPW Gibran Center NTT, Rabu (24/7).

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID- Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gibran Center dijadwalkan untuk menyelenggarakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) perdana pada tanggal 27-29 Juli 2024 mendatang. Kesuksesan dari kegiatan ini tidak terlepas dari dukungan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NTT.

Bagaimana tidak, DPW Gibran Center NTT yang diketuai Yusuf Mateos Baok ternyata diberi tanggung jawab untuk menyumbang lagu atau mars dari Gibran Center.

Kepercayaan yang diberikan Ketua Umum DPP Gibran Center, Marsudiyanto ini tidak disia-siakan. Dengan penuh kebanggaan, pengurus DPW menyiapkan lagu mars sesuai instruksi DPP Gibran Center.

“Lagu ini memang sudah diciptakan oleh DPP tapi kami diberikan tanggung jawab untuk merubah liriknya. Jadi, untuk vokal, dinyanyikan oleh Paduan Suara Mahasiswa Unwira Kupang. Ketika disetujui lalu masuk proses rekaman. Lagu ini akan ditetapkan sebagai mars Gibran Center saat Rakernas,” jelas Yusuf Mateos Baok selaku Ketua DPW Gibran Center NTT, Rabu (24/7).

Yusuf menegaskan bahwa rakernas yang dihelat selama tiga hari di Jakarta ini, pihaknya mengirimkan perwakilan empat orang. Dengan rincian satu orang perwakilan DPW (Ketua) dan tiga orang dari DPD Kabupaten Malaka.

Ia menyebut, cikal bakal terbentuknya Gibran Center ini berangkat dari relawan Gibran lalu dibentuk sebagai organisasi agar dapat mengawal setiap pembangunan di daerah. Sehingga pertemuan ini merupakan pertemuan pertama pasca Pemilu.

Dari pertemuan ini akan dibahas terkait program-program pemerintah dan disinkronisasi dengan program di daerah. Terutama pengembangan UMKM dan ekonomi kreatif sebab sasaran Gibran Center adalah kaum milenial.

“Gibran Center akan hadir di semua bidang kerja dari wilayah perkotaan hingga ke pelosok sebagai wadah dalam mendukung pembangunan menuju Indonesia Emas,” ujarnya.

Dewan Pembina DPW Gibran Center NTT, Doni Famdale juga menegaskan bahwa pihaknya sangat mendukung penuh pelaksanaan rakernas perdana ini dab diharapkan bisa sukses.

“Ada sejumlah program yang direkomendasikan DPW NTT untuk dibahas bersama. Ini sebagai bentuk dukungan kami terhadap program yang akan dicanangkan Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka selama lima tahun ke depan,” katanya.

Ia menyebut, salah satu program prioritas DPW NTT adalah penanganan masalah stunting dan gizi buruk.

“Seperti yang kita ketahui, NTT merupakan salah satu provinsi penyumbang stunting terbanyak sehingga akan difokuskan,” pintanya.

Selain program prioritas di bidang kesehatan, terdapat program kerja lain yang sudah dibagi dalam 14 bidang kerja.

“Semoga perwakilan dari NTT bisa menyampaikan program kerja demi kepentingan kesejahteraan masyarakat NTT,”

Untuk pembentukan pengurus di tingkat kabupaten/kota pihaknya sudah melakukan komunikasi dan sudah ada calon. Kepengurusan ini akan dikukuhkan saat rapat kerja wilayah nanti.

Untuk diketahui, DPW Gibran Center NTT terbentuk berdasarkan surat keputusan (SK) Kep.352/DPW/GC/V/2024 yang ditangani Ketua Umum DPP Marsudiyanto tertanggal 13 Mei 2024.

DPW Gibran Center NTT beralamat di jalan Damai II RT 30/RW 07, Kelurahan Oebufu, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang ini kini beranggotakan sebanyak 65 orang.

Struktur organisasi memiliki 14 bidang yakni bidang Organisasi dan Kaderisasi, bidang Support, Umum dan Logistik, bidang Hukum, HAM dan Advokasi, bidang Infokom, Publikasi dan Humas, bidang Hukum Antar Lembaga, Luar Negeri dan Hankam, bidang Pendidikan, Litbang, Seni dan Budaya, bidang Ekonomi Industri dan Pariwisata, bidang Energi, UMKM dan Koperasi, bidang Pertanian Perkebunan Perikanan dan Kelautan.

Selain itu, bidang Sosial dan Penanggulangan Bencana, bidang Kesehatan dan Obat Tradisional, bidang Pemberdayaan Perempuan dan Anak, bidang Politik dan Kebijakan Strategi dan bidang Pemuda dan Olahraga. (cr6/gat/dek)

  • Bagikan