Polres Sabu Raijua Rutin Operasi Patuh Turangga 2024

  • Bagikan
LASARUS GIE/TIMEX PERIKSA. Personel Satlantas Polres Sabu Raijua memeriksa kelengkapan surat kendaraan roda dua dalam kegiatan Operasi Patuh Turangga di Sabu Raijua.

SABU RAIJUA, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID- Sejak pelaksanaan Operasi Patuh Turangga 2024, secara rutin personel Polres Sabu Raijua turun ke jalan untuk mengawasi dan memantau situasi lalu lintas di Kota Seba.

Kalau ditemukan ada pelanggaran lalu lintas, maka secara tegas petugas langsung menegur dan mengamankan kendaraan yang bermasalah.

Kapolres Sabu Raijua, AKBP Paulus Naatonis yang dikonfimasi Timor Express di Seba, Kamis (25/7) mengatakan, pihaknya menurunkan personel Polres Sabu Raijua untuk Operasi Patuh Turangga di jalan raya kota Seba guna mengawasi dan pengamanan suasana lalu lintas.

Dalam rangka memberikan disiplin di jalan raya, apabila ditemukan pelanggaran aparat polisi yang bertugas patut memberikan teguran kepada pengemudi kendaraan roda dua yang melawan arah. Sebagai upaya pencegahan terhadap potensi kecelakaan fatal.

"Imbauan kepada masyarakat Sabu Raijua, periksa dulu lampu-lampu motor, SIM dan surat-surat motor serta tidak boleh memakai knalpot racing," ujar Paulus.

Terpisah, seorang petugas yang sedang berjaga di jalan raya Seba yang tidak mau namanya disebut, mengaku selalu mengawasi dan memberikan teguran terhadap pengendara sepeda motor yang tidak memakai helem dan juga surat-surat kelengkapan motor termasuk SIM dan STNK.

“Apabila ada pelanggaran, kami tidak segan-segan langsung tindak tegas,” ujarnya. (kr8/ays/dek)

  • Bagikan