Bersama Jeriko, Adinda Fokus Pemberdayaan Kaum Perempuan

  • Bagikan
INTHO HERISON TIHU/TIMEX SERAHKAN SK. Ketua DPW PAN NTT, Ahmad Yohan menyerahkan SK kepada pasangan Jeriko-Adinda usai acara doa bersama di Rumah DPW PAN NTT, Minggu (28/7).

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID - Jefri Riwu Kore dan Lusia Adinda Dua Nurak (Jeriko-Adinda) Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang periode 2034-2029 gelar doa bersama pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Nusa Tenggara Timur (NTT) sekaligus menerima SK dukungan DPP PAN, Minggu (28/7).

Pada kesempatan tersebut, Jeriko-Adinda menyampaikan komitmennya untuk melanjutkan pembangunan Kota Kupang lima tahun kedepan.

“Banyak masyarakat yang menanyakan komitmen saya sebagai wakil wali kota dan saya menjelaskan tugas seorang wakil wali kota adalah membantu Wali Kota dalam menjalankan tugas dan program kerjanya,” kata Lusia Adinda Dua Nurak.

Sebagai perempuan, selain membantu tugas wali kota, dirinya akan fokus pada pemberdayaan kaum perempuan agar mendapatkan hak-haknya.

"Kami akan memberikan perhatian kepada kaum perempuan agar dapat hak-haknya,” tegasnya.

Istri mantan Gubernur NTT, almarhum Frans Lebu Raya ini juga menyampaikan terima kasih karena PAN atas dukungan kepada Jeriko-Adinda sebagai bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

"Ini sesuatu yang sangat luar biasa. Dan kami tidak akan mengecewakan partai pengusung dan masyarakat," ungkapnya.

Ia juga mengaku setelah dilamar Jeriko, dirinya telah melakukan kunjungan 38 titik masyarakat untuk mendengar masukan, usul saran dan kritikan dari masyarakat.

"Banyak keluhan, masukan dan kritik terhadap kinerja pemerintah selama ini dan semuanya dicarikan solusi melalui program yang baik untuk mengakomodir semua kepentingan masyarakat," tambahnya.

Calon Wali Kota Kupang, Jefry Riwu Kore berterima kasih kepada Ketua Umum(Ketum) PAN, Zulkifli Hasan dan Ketua DPW PAN NTT, Ahmad Yohan dan seluruh pengurus PAN yang sudah mengambil keputusan untuk mendukung paket Jeriko-Adinda di Pilkada Kota Kupang 2024.

“Ini kami berdua akan berjuang untuk Kota Kupang ke depan. Kota Kupang harus ditata dengan baik, mulai dari pendidikan, ekonomi masyarakat dan yang tatkala penting yakni rumah layak huni harus dilanjutkan” ujarnya

Dikatakan, dirinya bersama Adinda Lebu Raya jika terpilih untuk memimpin Kota Kupang maka, rumah layak huni bagi masyarakat akan dilanjutkan. Selain itu, mutu pendidikan di Kota Kupang akan ditingkatkan dan penataan taman di setiap Kota harus dijaga dan dirawat.

“PAN pertama kali memberikan dukungan kepada paket Jefri-Adinda di Pilkda Kota Kupang ini. Kami merasa bangga dan memang ini tanggungjawab kami berdua. Kami tidak akan permalukan PAN.”Sebut Mantan Wali Kota Kupang itu.

Jefri juga memastikan bahwa dirinya bersama Adinda Lebu Raya akan mempertanggung jawabkan tugas yang sudah diberikan PAN. Tanggung jawab itu, ujar dia, akan dibuktikan dengan kerja-kerja nyata untuk pembangunan di Kota Kupang.

Ketua DPW PAN NTT, Ahmad Yohan, mengungkapkan bahwa pilihan PAN jatuh pada pasangan Jeriko-Adinda setelah melalui proses panjang dengan banyak pertimbangan.

Yohan menilai Jeriko sebagai mantan Walikota Kupang yang sukses memajukan kota ini dengan berbagai pembangunan, terutama penataan taman-taman kota.

"Inilah salah satu mantan Walikota Kupang yang menurut kami terbersih dan telah menunjukkan kerja nyata dalam memajukan Kota Kupang. Kami yakin pasangan Jeriko-Adinda mampu menjaga martabat Kota Kupang dan Provinsi NTT ke depan," ujarnya.

Ahmad Yohan menegaskan pentingnya Pilkada sebagai momentum untuk memajukan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Pilkada ini adalah pintu bagi kita untuk memajukan daerah baik dari segi pembangunan hingga kesejahteraan masyarakat," tambahnya.

Anggota Komis XI DPR RI ini menyebut bahwa PAN melihat Pilkada sebagai kesempatan untuk menjaga martabat NTT yang ikonnya adalah Kota Kupang.

"Salah satu SK yang paling cepat dikeluarkan DPP PAN adalah pasangan Jeriko-Adinda," kata Yohan, menegaskan kesiapan pasangan ini untuk didaftarkan ke KPU.

Di akhir sambutannya, Ahmad Yohan mengajak semua masyarakat untuk bersama-sama menjaga martabat Kota Kupang dengan memilih pemimpin yang baik, bersih, dan berkomitmen memajukan kota ini.

"Kami mohon doa restu dari semua masyarakat untuk memilih pemimpin yang mampu menjaga martabat dan memajukan Kota Kupang," tandasnya

Untuk diketahui, doa bersama ini dipimpin oleh Romo Toni Tonbesi, Pendeta Yeskiel Lede, dan Ustad Fahran Suhada ini dihadiri tokoh diaspora, pengurus DPW PAN NTT, DPD Kota/Kabupaten, serta relawan dan simpatisan pasangan Jeriko-Adinda. (cr6/rum/dek)

  • Bagikan

Exit mobile version