Jane Makin Kokoh sebagai Cawagub,Terima SK PSI

  • Bagikan
IST SERAHKAN SK. Ketua Umum DPP PSI, Kaesang Pangarep menyerahkan SK dukungan sebagai bacawagub NTT kepada Jane Natalia Suryanto di Jakarta, Senin (29/7).

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) secara resmi mengusung Jane Natalia Suryanto sebagai bakal calon wakil gubernur NTT 2024-2029. Dukungan tersebut ditandai dengan penyerahan surat keputusan (SK) oleh Ketua Umum DPP PSI, Kaesang Pangarep, Senin (29/7).

Dengan dukungan dari PSI, makin memperkokoh posisi Jane Natalia Suryanto pada bursa pencalonan bakal calon wakil gubernur (bacawagub) NTT.

Selain dukungan PSI, Jane juga mendapat dukungan melalui rekomendasi yang diterimanya dari DPW PAN NTT dan Partai Golkar. Elektabilitas kader PSI ini juga tertinggi di sejumlah lembaga survei.

SK nomor: 171/SK/DPP/2024 itu DPP PSI memutuskan untuk mengusung Jane Natalia Suryanto sebagai calon wakil gubernur NTT. DPP PSI juga menginstruksikan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PSI NTT harus segera melakukan koordinasi aktif dengan bakal calon dan tim pemenangan.

Selain itu, DPP PSI juga menginstruksikan kepada DPW, DPD dan DPC PSI se-NTT untuk mendukung Jane Natalia Suryanto sebagai bakal calon wakil gubernur NTT.

Jane Natalia Suryanto yang dikonfirmasi Timor Express membenarkan adanya penerimaan SK dari DPP PSI.

Ia menyampaikan terima kasih kepada DPP PSI yang sudah memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk maju bertarung sebagai bakal calon wakil gubernur NTT.

“SK ini adalah bentuk kepercayaan PSI kepada kadernya dan menjadi bagian dari tahapan menuju pilkada,” ungkapnya.

Untuk diketahui, dari hasil survei dengan simulasi pasangan Melki Laka Lena-Jane Natalia Suryanto pada IndekStat yang disurvei pada 1-10 Juli 2024 pasangan  Melki Laka Lena-Jane Natalia Suryanto (48,9 persen). Sedangkan Ansy Lema-Refafi Gah (15,1 persen). Pasangan Simon Petrus Kamlasi-Andre Garu (12,9 persen) dan Orias Moedak-Sebastian Salang (3,1 persen).

Survei SMRC pada 12-19 Juli 2024, pasangan Melki Laka Lena-Jane Natalia Suryanto (36,6 persen), Simon Petrus Kamlasi-Andre Garu (22,7 persen) dan Ansy Lema-Refafi Gah (19,1 persen). (cr6/ays/dek)

  • Bagikan

Exit mobile version