Jalan Anggrek dan Kejora Habiskan Rp 9

  • Bagikan
IST KERJA. Rekanan sementara mengerjakan ruas Jalan Kejora dan Anggrek dengan konstruksi cor beton agar bisa bertahan lama. Diabadikan belum lama ini.

Progres Pekerjaan Capai 60 Persen

KUPANG,TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID- Progres pekerjaan ruas Jalan Anggrek dan Jalan Kejoran di Oepoi kini telah mencapai 60 persen. Pekerjaan jalan dengan sumber dana dari Dana Alokasi Khusus (DAK) itu dipastikan akan rampung dalam waktu dekat.

Akses jalan yang selalu rusak itu meski terus diperbaiki berulang kali akhirnya dibangun menggunakan konstruksi beton. Tujuannya agar lebih mampu menahan beban. Pasalnya, jalan tersebut sering dilalui mobil tangki air setiap hari.

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Kupang di tahun anggaran 2024 ini sudah mulai membangun jalan berkonstruksi timbunan beton K 300, beton rangka bertulang dua lapis yang ditanam dengan dimensi jalan setebal 20 centimeter di Jalan Anggrek dan Jalan Kejora.

Kepala Dinas PUPR Kota Kupang, Maxi Dethan melalui Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Yohanes F. Puu mengatakan, paket pekerjaan ruas Jalan Anggrek, sesuai kontrak, panjang yang dikerjakan sekira 1.110 Meter dengan anggaran sebesar Rp 5,3 miliar lebih dengan lama waktu pekerjaan selama 150 hari kalender kerja atau sekira 5 bulan.

"Sedangkan untuk paket pekerjaan ruas Jalan Kejora, panjang jalan yang akan dikerjakan sekira 500 meter, dengan anggaran sebesar Rp 3,2 miliar dan jangka waktu pelaksanaan selama 150 hari kalender atau sekira 5 bulan," ungkapnya.

Dia melanjutkan, untuk kedua paket pekerjaan jakan tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun Anggaran (TA) 2024.

Yohanes Puu menjelaskan bahwa untuk ruas Jalan Anggrek kini sudah hampir rampung karene sedang tahap pengecoran beton. Sebelumnya pekerjaan sempat terkendala karena harus menunggu hingga masa panen padi selesai. Sedangkan untuk pekerjaan ruas Jalan Kejora, juga sudah hampir finish karena saat ini sedang dalam tahap pengecoran beton.

Dia juga berharap agar masyarakat yang tinggal di sekitar lokasi pekerjaan bisa mendukung setiap pekerjaan yang dilakukan, yakni dengan ikut mengawasi serta membantu memperlancar pekerjaan agar bisa secepatnya selesai sesuai waktu yang ditentukan.

Pada dasarnya, kata dia, Pemerintah Kota Kupang melalui Dinas PUPR terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Termasuk di bidang Bina Marga dalam melakukan pembangunan dan peningkatan kualitas jalan di Kota Kupang.

Menurutnya, saat ini ada sejumlah pekerjaan yang siap dikerjakan, diantaranya tersebar di beberapa titik seperti di Kelurahan Nunleu, Kelurahan Kayu Putih, Kelurahan Liliba dan beberapa ruas jalan lainnya. (thi/gat/dek)

  • Bagikan

Exit mobile version