Lagi, BP3MI NTT Terima Satu Jenazah PMI

  • Bagikan
IST JENAZAH. Pihak BP3MI NTT kembali menerima satu jenazah PMI NTT yang tiba di Kargo Bandara El Tari Kupang, Kamis (1/8)

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID- Balai Pelayanan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP3MI) NTT kembali menerima satu jenazah PMI (Pekerja Migran Indonesia). PMI asal NTT ini meninggal di luar negeri.

Jenazah PMI tersebut diketahui bernama Kopong Boli, 50. Jenazah Kopong Boli tiba di Kargo Bandara El Tari Kupang dengan pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GA 448 pukul 12.45 Wita, Kamis (1/8).

" Jenazah PMI ini berasal dari Desa Kiwang Ona, Kecamatan Adonara, Kabupaten Flores Timur," kata Kepala BP3MI NTT, Suratmi Hamida.

Suratmi Hamida mengatakan, Kopong Boli berangkat secara nonprosedural ke Malaysia dan lama bekerja 37 tahun. Kopong Boli meninggal dunia di Kina Batangan Kota Kinabalu, tanggal 19 Juli lalu. Penyebab kematian Acute coronary syndrome (sindrom koroner akut).

"Jadi, total PMI asal NTT yang meninggal di luar negeri hingga saat ini sebanyak 67 orang," ujarnya.

Dikatakan bahwa lroses pemulangan jenazah PMI ini ke daerah asalnya difasilitasi oleh BP3MI NTT. Pemulangan jenazah menggunakan KMP Ranaka ke Kabupaten Larantuka pukul 14.30 Wita dan rencananya akan tiba di Pelabuhan Larantuka pada Jumat (2/8) sekira pukul 05.30 Wita. (r1/gat/dek)

  • Bagikan