Prabowo Subianto Putuskan Usung Melki-Johni

  • Bagikan
SK

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, Prabowo Subianto telah memutuskan untuk mengusung Emanuel Melkiades Laka Lena dan Irjen Pol (Purn) Johni Asadoma sebagai bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur NTT pada pilkada NTT.

Dukungan itu ditandai dengan pemberian rekomendasi kepada Melki-Johni nomor: 07-1019/Rekom/DPP-Gerindra/2024.

Hal ini dibenarkan Sekretaris DPD Partai Gerindra NTT, Fernando Osorio Soares, Kamis (1/8).

Fernando mengungkapkan bahwa pihaknya setelah melalui serangkaian proses dan mekanisme di Partai Gerindra, mulai dari tingkat DPD Partai Gerindra NTT hingga DPP Partai Gerindra.

Anggota DPRD NTT terpilih ini mengaku sudah mendengarkan berbagai masukan dari internal maupun eksternal Partai Gerindra serta tokoh-tokoh politik dan tokoh-tokoh masyarakat, juga secara khusus mendalami dan mencermati kebutuhan rakyat NTT tentang figur pemimpin NTT yang mempunyai kapasitas, kapabilitas, integritas, elektabilitas, popularitas dan diterima semua kalangan di NTT.

“Pernyataan resmi atas keputusan ini telah disampaikan oleh Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, H Ahmad Muzani tanggal 22 Juli 2024 lalu,” katanya.

Terkait dengan bakal calon wakil gubernur yang akan mendampingi Emanuel Melkiades Laka Lena, Partai Gerindra tentu secara jeli menangkap sinyal dan kehendak rakyat NTT serta mempertimbangkan figur yang bisa meraih kemenangan dalam pilkada di NTT.

Sebagai provinsi kepulauan yang masih berkutat dengan berbagai problem klasik, NTT butuh pemimpin yang visioner sekaligus eksekutor memberi solusi atas persoalan rakyat NTT. Karena itu, DPP Partai Gerindra telah memberikan rekomendasi kepada Johni Asadoma sebagai bakal calon wakil gubernur NTT untuk mendampingi Melkiades Laka Lena.

Pasangan Melki-Johni ditugaskan Prabowo untuk berkoordinasi dengan jajaran pengurus Partai Gerindra mulai dari DPD, PDC, PAC, pimpinan ranting untuk melaksanakan kerja-kerja pemenangan di NTT.

Melaksanakan kerja-kerja terukur untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitas serta memenangkan pilihan hati rakyat NTT. Melengkapi partai koalisi sebagai syarat pencalonan (20 persen kursi DPRD NTT) dan menaati manifesto perjuangan, AD/ART dan arahan Partai Gerindra.

Selain itu, menyikapi rekomendasi DPP Partai Gerindra, DPD Partai Gerindra NTT menyatakan tegak lurus satu komando terhadap rekomendasi DPP Partai Gerindra dan siap bekerja keras, bekerja cerdas, bekerja taktis, bekerja strategis bersama seluruh komponen dan jajaran pengurus, kader, relawan dan simpatisan Partai Gerindra di seluruh wilayah NTT untuk memenangkan Melki-Johni sebagai gubernur dan wakil gubernur NTT periode 2024-2029.

“Dengan adanya rekomendasi DPP Partai Gerindra ini, maka terjawab sudah berbagai pertanyaan dan pernyataan tentang siapakah yang akan diusung Gerindra sebagai bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur NTT,” katanya.

“Ini sekaligus menjawab berbagai spekulasi dan asumsi yang selama ini berkembang di ruang publik terkait usungan dan dukungan Partai Gerindra dalam kontestasi pilkada NTT tahun 2024. Partai Gerindra hanya mengusung Melki-Johni untuk NTT Maju. Ini pilihan terbaik untuk rakyat NTT. Ini jawaban terbaik atas persoalan rakyat NTT. Bersama Melki-Johni, NTT maju dan sejahtera,” tambahnya.

Ia juga menilai Melki-Johni adalah pemimpin NTT yang bisa bekerja cepat, bekerja maksimal untuk NTT karena diusung dan didukung sepenuhnya oleh presiden terpilih, Prabowo Subianto.

“Dengan koneksitas yang luar biasa ke istana, Melki-Johni adalah jawaban atas kerinduan rakyat NTT tentang pemimpin yang dekat dengan rakyat, paham persoalan rakyat dan cepat memberi solusi atas problem rakyat NTT,” ungkapnya.

Untuk itu, pihaknya mengajak segenap rakyat NTT untuk berjalan bersama, bekerja sama dan sama-sama bekerja memenangkan Melki-Johni dalam pilkada 27 November 2024 mendatang.

“Setelah terpilih sebagai gubernur dan wakil gubernur, Melki-Johni pasti bekerja memenangkan rakyat NTT yang tersandera kemiskinan, pengangguran dan berbagai persoalan mendasar lainnya,” pungkasnya.

Menanggapi rekomendasi Partai Gerindra, Irjen Pol (Purn) Johni Asadoma menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Prabowo Subianto dan jajaran Partai Gerindra dari tingkat pusat hingga ke daerah.

Dikatakan, sebagai kader partai, dirinya siap menjalankan perintah pimpinan.

“Ini keputusan pimpinan Partai Gerindra dan sebagai anggota Partai Gerindra saya harus loyal tegak lurus,” katanya. (cr6/ays/dek)

  • Bagikan